Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Negative Thinking

Mei 17, 2011


Negative thinking alias berpikiran negatif .
Sebagai manusia biasa pasti sering banget muncul pikiran negatif  akan orang lain di pikiran kita , atau cuma aku aja yaa? :D

Biasanya antara sadar dan ga sadar , dengan atau tanpa alasan , kita ga cuma berpikiran negatif tapi malah kadang kita tunjukkan dalam perkataan dan perbuatan . Dan biasanya lagi kita akan malu (dan seharusnya perlu meminta maaf) , ketika pada akhirnya kita mengetahui bahwa orang lain itu tak seburuk yang kita pikirkan . Bahkan orang tersebut bisa menjadi penolong dan sangat baik kepada kita .

Tapi pernah ga kita merasa bahwa kita seringkali (bahkan mungkin lebih sering) berfikiran negatif kepada Tuhan?

Ketika hal-hal berjalan tidak seperti yang kita inginkan , ketika rencana kita gagal , ketika cita-cita kita tak tercapai , ketika patah hati , dan ketika dikecewakan , kita langsung berfikiran negatif akan Tuhan . Yang "Tuhan ga sayang" lah , yang "Tuhan ga peduli" lah , de-el-el kadang-kadang memasuki pikiran kita.
Padahal , "di ujung  jalan" sana Tuhan telah menyiapkan sebuah kejutan rencana yang jauh melebihi akal sehat kita . Rencana yang luar biasa dahsyat untuk kebaikan kita. Rencana kesuksesan dan kebahagiaan telah menanti kita . Rencana yang jauh lebih indah dari yang bisa kita angan-angankan atau cita-citakan . Hanya saja mungkin Tuhan ingin kita terus percaya dan "berjalan sampai ke ujung jalan" . Mungkin Tuhan ingin melihat do'a , dan iman kita .

Dan seperti pada saat kita berfikir begatif pada sesama manusia , ketika semua rencana Tuhan terungkap dan kita rasakan nyata , harusnya kita merasa malu dan belajar dari semuanya itu . Bahwa kita tidak perlu berpikiran negatif lagi pada-Nya . Karena bagaimanapun juga , Tuhan SELALU dan tak pernah terputus memberikan Kasih Sayang-Nya kepada kita ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading