Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

kunci utama (kepercayaan)

Mei 31, 2011


Percaya tidak percaya ya harus percaya . Kepercayaan merupakan hal yang mendasar untuk membentuk sebuah hubungan , terlepas apa bentuk hubungan tersebut . Hubungan sebagai pasangan , orang tua dan anak , pekerjaan atau sebagai sabahat . Kuncinya kepercayaan .

Luar biasa kandungan makna dari kata Kepercayaan , dengan kepercayaan yang diberikan biasanya apapun yang dilakukan bisa dibenarkan . Kepercayaan biasanya diberikan kepada seseorang yang dinilai mampu serta bijak dalam menjalankan serta memagang kepercayaan tersebut . Bentuk kepercayaan tentu beraneka ragam . Kepercayaan yang diberikan kepada seseorang disebut juga amanah yang harus selalu di jaga , sehingga bisa berjalan seperti apa yang di harapkan .

Apa jadinya jika kepercayaan yang telah diberikan disalah gunakan? tentu berakibat fatal yang bisa membuat jalinan silaturahmi terputus , hubungan persahabatan menjadi sirna , hubungan kerja akan berakhir , serta banyak lagi akibat yang akan timbul dari penyalahgunaan tersebut dan yang paling khawatirkan pencemaran nama baik dan juga kerugian yang harus ditanggung oleh pihak tertentu .

Lalu berapa harga kepercayaan kepada seorang kekasih yang telah kita pilih? Sedikit menilik masa-masa pendekatan dulu . Beberapa waktu kemudian pecinta itupun tidak lepas dari masalah yang kemudian membuat mereka berpisah . Inilah harga kepercayaan yang dimiliki oleh sebagian besar orang .

Penyimpangan kepercayaan bisa terjadi karena berbagai sebab , seperti karena dipaksa oleh keadaan , lupa/khilaf (yang disengaja atau tidak) dan lain sebagainya . Menjaga kepercayaan memang bukan suatu yang ringan , tetapi apapun bentuknya suatu kepercayaan akan terasa indah bila dijalankan dengan bijak dan penuh tanggung jawab . Hal ini juga berlaku pada kepercayaan dalam keluarga , sahabat maupun percintaan . Tanggungjawab , ketulusan dan keihklasan sangat penting untuk dijaga .

Setiap permasalahan tentu ada solusinya . sesuatu penyampaian yang pahit jika disampaikan dengan manis tentu akan mudah diterima sehingga yang terasa pahit bisa menjadi sedikit manis . Komunikasi itu penting , harga mati tidak ada tawaran lagi , titik .

Dan mungkin inilah harga sebuah kepercayaan untuk sepasang kekasih ..
Aku berikanlah padamu sebuah ikatan
bukan sebuah kalung atau cincin pengait ,
tapi hatiku ..

aku ucapkan janji padamu suatu saat nanti
untuk selalu menjagamu ,
hingga DIA memisahkanmu dariku ..

Sebuah kepercayaan akan sangat berarti apabila di setiap insan manusia tanpa saling mencurigai antara satu dengan lainnya , sebuah kepercayaan akan dapat terjalin hingga waktu yang panjang apabila disaat awal menjalin kepercayaan tidak ada yang membuat sebuah kekecewaan . Sebuah kepercayaan sangat sulit diperoleh namun sangat mudah dihancurkan , karena hanya butuh satu kesalahan saja .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading