Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

3 Hal Saja

Mei 10, 2011

Sepinya waktu kala sendiri
Sambil berbaring meraih mimpi ..
Menatap langit , langit tak perduli
Sebab esok pagi kembali ..




Ada 3 hal yang patut kita jaga , yaitu Kepercayaan , Janji , dan Hati .. Dalam kasus pribadi saya , selalu ada 3 pondasi utama dalam hubungan yang saya bangun , yaitu setia , jujur , dan cinta .

kenapa harus 3 hal itu?

Kepercayaan : Setia
Sebuah hubungan , dimanapun dan bagaimanapun bentuknya , pasti memerlukan apa yang disebut dengan kepercayaan , kesetiaan , menjaga kepercayaan , menjaga kesetiaan , memberi kepercayaan , memberi kesetiaan , menerima kepercayaan , menerima kesetiaan , dan hal hal lain yang berhubungan dengan kepercayaan maupun kesetiaan .

bila kita tak setia , maka sama saja dengan kita menyianyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada kita , dan hasilnya adalah kita akan sulit mendapatkan kepercayaan , efek yang lebih luas adalah orang akan sulit untuk memberikan kepercayaan . cukup luas kan? semua menganut hukum sebab-akibat , aksi-reaksi ..

Janji : Jujur
bila berbicara tentang Janji , akan panjang dan tidak ada habisnya . Lalu kenapa janji bersanding dengan jujur? hanya 1 jawabannya , yaitu karena saya ingin seperti itu .. Haha

Orang yang berani mengucapkan janji , maka selain harus bisa menepati , dia juga harus siap untuk jujur . jujur dalam rangka apa? jujur bahwa mungkin saja suatu saat nanti ia tak bisa menepati janjinya itu . ini bukan perkara mudah , karena mengakui sesuatu yang menunjukkan kelemahan kita karena ketidaksanggupan menciptakan sebuah medan perang bagi logika dan hati .

Hati : Cinta
Tak perlu dijelaskan sebenarnya , karena cinta terikat dengan hati . tapi jangan dibalik , karena hati tak selalu terikat dengan cinta . kenapa? so simple , karena ada yang namanya 'penyakit hati' di dunia ini .

Orang yang merasakan cinta , pasti punya hati . orang yang punya hati pasti bisa merasakan cinta . cukup mudah dipahami kan? kembali hukum sebab-akibat dan aksi-reaksi berperan .

---

Lebih dari semua penjelasan di atas , 'mereka' bertiga memiliki keterikatan sendiri . mungkin bisa dibilang trilogi ..
Perhatikan:
Orang yang Cinta pada pasangannya pasti akan Setia , karena ia tak akan mampu untuk mengkhianati pasangannya itu .. Orang yang Setia pasti akan selalu jujur kepada pasangannya , karena tak ada yang dia sembunyikan tentang perasaan yang ia miliki itu . dan Orang yang selalu jujur tentang perasaannya , akan selalu Cinta pula pada pasangannya karena kejujuran menumbuhkan ketentraman , bukannya kekhawatiran akan terbongkaarnya suatu kebohongan ..

Jadi , CINTA - SETIA - JUJUR .. cukup 3 hal , terapkan , dan lihat hasilnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading