Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

gadis berjilbab merah ..

Maret 12, 2012


pagi ini aku terbangun dari tidurku lebih cepat dari biasanya , seakan ada beban berat yang menimpa dadaku sejak semalam . ak menoleh ke kiri , mataku menyesuaikan keadaan yang masih sedikit gelap di dalam kamar yang hangat , mencari-cari keberadaan jam dinding dan saat mataku berhasil menangkap siluet jam itu ak menajamkan penglihatan dan ternyata masih jam 4.15 pagi ..

aku tidak beranjak dari tempat tidurku , ak masih berkutat dengan rasa kantuk , dan kemudian aku meraih handphone yang ada di samping tempat tidurku , tertulis 4.20 A.M , no new message recieved , no new call recieved . ak menaruh hp itu kembali ditempatnya semula , dan aku memejamkan mata ..
"ak benci saat-saat seperti ini" pikirku dalam diam .

tak berapa lama kemudian ak terduduk lemas , kepalaku condong ke kanan , serasa ingin bersembunyi dalam gelap dan kembali tidur , bermimpi , siapa tau Tuhan sedang berbaik hati untuk mempertemukanku dengan dia di dalam mimpi? dia yang berbeda , dia yang tersenyum padaku , dia yang menggenggam tanganku , dia yang mengatakan terimakasih telah mencintaiku dengan begitu sederhana ..

tapi ak mempunyai rencana lain , ak turun menuju kamar mandi , ada kewajiban yang harus ak tunaikan sebelum melakukan sesuatu hari ini ..

ak telah duduk dikamar lagi sekitar 15 menit kemudian , rasa kantukku hilang setelah air menyentuh wajahku tadi , tubuhku kembali ringan setelah aku bersujud pada-Nya , ak menyisipkan do'a agar semua akan baik-baik saja hari ini , besok , lusa , dan sampai kapanpun ..

ak kembali mengambil hp yang tergeletak begitu saja disampingku , seakan menunggu seseorang mengirimkan sebuah pesan singkat selamat pagi , meskipun tentu saja hal itu tidak terjadi .
"aku pernah seperti ini , dulu ," pikirku sambil menggenggam hpku dtangan kiri , sedangkan tangan kananku sibuk memainkan pena , ingin menuliskan sesuatu tapi ak tak tau apa yang harus aku tulis sebagai permulaan ..

24 jam yang lalu ak sedang berbicara padanya via telepon , jarak yang memisahkan kami tidak memungkinkan untuk melakukan percakapan langsung . seperti biasa , setiap pagi suaranya lah yang pertama aku dengar , seakan menjadi semacam kebiasaan yang tercipta begitu saja tanpa disengaja . kami membicarakan hal-hal yang sepele saat itu (24 jam yang lalu) , tapi lebih lama daari biasanya . kadang ak menelponnya hanya selama 2 menit , atau bahkan kurang dari itu , tapi kali ini ak menghabiskan kuota berbicaraku , ya , ak mengobrol dengannya 15 menit , 15 menit yang menyenangkan ..

tiba-tiba ibuku memanggilku , membuyarkan lamunanku tentang 24 jam yang lalu , membuatku meninggalkan hp dan penaku tergeletak lagi di depan laptop dikamar yang sejak semalam dengan jelas masih menampilkan halaman facebook seseorang yang kali ini memasang fotonya sendiri sedang mengenakan jilbab merah ..
"bunda , engkau tak akan menemukan gadis secantik itu diantara gadis-gadis lain yang ada di kompleks rumah kita" pikirku sebelum beranjak pergi .


saat ak berdiri , secarik kertas terjatuh dari pangkuanku , secarik kertas kecil yang aku tulis semalam sebelum tertidur ..
Jika ak berusaha untukmu , itu keputusanku ..
Jangan khawatirkan jika nanti ak kecewa , karena itu memang keputusanku ..
Dan jika memang itu terjadi , aku sendiri yang akan merasakan rasa kecewa itu , bukan kamu , dia , atau mereka ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading