Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

cinta yang universal

Maret 18, 2012


pagi ini ak mendengar sebuah pernyataan , kurang lebih seperti berikut .
Cinta itu universal . Cinta itu tidak hanya mahabah (naluri) , tapi cinta itu sakinah (damai) , mawaddah (memberi yg terbaik) , rahmah (pengorbanan) , dan al Adalah (adil) ..
wow sekali , itu adalah sebuah ilmu yang ak dapat dalam KAP (Kuliah Ahad Pagi) di masjid Ar-Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang . sebenarnya itu tidak sengaja , ak ingin mencoba peruntunganku untuk bertemu dengan embun setelah hampir 1 minggu berlalu , and well , ak menemukannya di antara banyak kepala yang ada .. Hhe
ak jadi berfikir , pada dasarnya cinta itu bukan menjadi apa dan seberapa besar yang kita terima dari seseorang melainkan apa dan seberapa besar yang kita berikan untuk seseorang . memberi , bukan meminta . mengikhlaskan , bukan mengharapkan . manusiawi sekali saat kita merasa jatuh cinta , karena kita memang dibekali naluri untuk itu . tapi ada yang lebih tinggi dari sekedar naluri , tapi kenyamanan (diwakili oleh sakinah) , keikhlasan (diwakili oleh mawaddah) , pengorbanan (diwakili oleh Rahmah) , dan yang terakhir keadilan yang kita berikan dalam sebuah hubungan (diwakili oleh al Adalah) .
kesimpulannya , jika ak dirasa tidak bisa memberikan kenyamanan pada embun , jika ak dirasa tidak bisa ikhlas pada embun (ada udang dibalik sesuatu) , jika ak dirasa tidak cukup mau berkorban untuk embun , dan jika ak dirasa tidak akan memberi rasa keadilan dalam sebuah hubungan , layaklah embun menolak dan meninggalkanku , ak merelakan itu semua karena memang baginya ak tidak layak .
tapi , seandainya ak memenuhi itu semua (tidak sepenuhnya , katakanlah ak cukup memenuhi syarat) dan dia memilih untuk mendepakku keluar karena sebuah alasan klasik karena masa lalu yang masih mengekangnya , ak dengan tegas akan mengatakan bahwa itu bukan cinta . embun tidak benar-benar mencintainya , embun hanya takut kehilangan kenangan itu , embun hanya merindukan kenangan itu!!! :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading