Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

kamu tidak sendiri

Maret 30, 2012


bicara tentang move on , sebenernya ini bukan sebuah kalimat baru di dunia ini . move on adalah kata-kata umum yang bisa diartikan dengan melanjutkan hidup . hanya saja , beberapa waktu yang lalu sebuah acara yang bernama stand up comedy membuat kalimat itu menjadi populer di Indonesia sebagai kalimat yang menunjukkan kondisi seseorang setelah putus hubungan dengan kekasihnya . sebenernya sama saja dengan kata galau yang tiba-tiba populer karena keberadaan stand up comedy yang mulai dikenal publik .

well , ak tidak berniat membahas asal usul kata move on maupun galau , ak pengen membahas tentang hal lain meskipun ga jauh-jauh amat dari 2 kata itu tadi .

oke , setiap orang pasti memiliki ceritanya sendiri-sendiri . antara yang satu dengan yang lain mungkin tampak berbeda . tapi tidakkah kita sadar bahwa semua itu sebenarnya sama? percintaan remaja ga akan jauh-jauh dari kangen , cemburu , bertengkar , ciuman , selingkuh , dan lain sebagainya . dan ak yakin , sejak jaman kerajaan pun percintaan yaa mungkin sudah seperti itu meskipun dalam cover yang berbeda .

ada yang bilang bahwa saat kita berpisah dengan pasangan itu bukan berarti kita melukai perasaan kita sendiri melainkan kita berhenti untuk saling menyakiti , dan bagiku , ada benarnya juga kalimat tersebut . karena sadar tidak sadar , orang yang paling berpotensi menyakiti kita secara perasaan adalah orang yang paling dekat dengan kita , yaitu pasangan kita sendiri . dan saat kita putus , wajar lah kita terluka , terpuruk , menangis , kehilangan , dan itu manusiawi sekali karena kita semua punya perasaan . apalagi kita memutuskan berpisah dengan orang yang telah bertahun-tahun menemani kita setiap waktu .

tapi ada 1 hal yang sering diabaikan oleh orang yang patah hati , yaitu mereka merasa bahwa mereka lah orang yang paling menderita di dunia ini . tidak ada orang yang pernah mengalami sakit seperti yang mereka rasakan . justru pikiran-pikiran semacam ini yang membuat orang yang patah hati semakin terpuruk dan sulit untuk bangkit . bukankah di awal sudah ak katakan bahwa percintaan itu yaa itu-itu aja isinya . apa karena kita putus dengan pasangan kita lantas menjadikan kita sebagai makhluk paling menyedihkan? dan apa hal itu menjadikan kita satu-satunya orang yang pernah patah hati? tidak .

yakinlah di luar sana ada orang yang pernah atau bahkan sedang mengalami hal yang sama dengan kita . kita harusnya bisa melihat dunia dengan kaca mata yang lebih baik . tidak semata-mata kenangan dengan mantan . melihat hujan , inget mantan . lihat orang gandengan , inget mantan . bahkan ada yang lebih frontal lagi yaitu mengatakan bahwa tidak ada gunanya hidup di dunia ini . apa dengan mati lalu membuat masalah selesai? pikirkan apa yang akan kita bawa mati , baru berani meminta mati!!.

jujur saja , ak paling ga suka melihat orang sok paling sedih di dunia ini , sok paling sakit di dunia ini , dan penyebabnya hanya karena seorang mantan . ayolah berfikir yang lebih realistis!! berharap pada mantan itu sah-sah saja , tidak salah . tapi salah jika kita mendewakan mantan dan memaksa pikiran kita menerima bahwa kalo kita tidak bersama orang itu maka kita lebih baik mati . hidup itu memiliki banyak kejutan , bisa menyenangkan bisa juga menyedihkan . tapi apapun itu , yang pasti kita harus bisa melewati dengan bijaksana . dan yakinlah bahwa kita hanya 1 diantara jutaan orang lain yang mengalami kejadian serupa . jika mereka bisa melewati ini semua , maka kita pun pasti bisa .. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading