Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

LDR atau Tidak , Sama Saja .

Maret 28, 2012


menanggapi artikel yang ada di sini , ak jadi tertarik berkomentar tentang LDR .. ak lebih tertarik menyikapi sudut pandang yang dipakai penulis pada artikel tersebut , tidak bisa dikatakan salah tapi salah jika dikatakan benar .

kalau kita membaca artikel itu , maka kita semacam diarahkan untuk berfikir bahwa LDR itu adalah hubungan yang hebat sedangkan hubungan yang lain itu jauh lebih buruk . ak menghargai setiap pendapat yang ada , tapi alangkah lebih baik jika pendapat itu tidak merendahkan yang lain , bahkan jauh lebih baik lagi jika menilai sesuatu tidak hanya dari satu sudut pandang melainkan dari sudut pandang juga .

ak pernah menjalani hubungan yang disebut dengan LDR , hubunganku saat itu bertahan hingga hampir menginjak tahun ke dua tapi pupus pada bulan ke-21 .. dan menurutku memang banyak hal 'menarik' yang bisa didapat dari LDR . mulai dari rindu yang 'wah' , cemburu yang 'menggelitik' , telponan sampai hape dan kuping panas , pengorbanan yang harus dilakukan saat ingin bertemu dengan kekasih , dan puncaknya kebahagiaan saat bertemu dengan kekasih itu sendiri . saat membayangkan hal itu memang seakan-akan dunia ini milik berdua dan yang lain hanya mengontrak .

tapi , ak juga pernah menjalani hubungan 'normal' dengan beberapa wanita , dan menurutku banyak juga hal yang 'menarik' disini . mulai dari jalan-jalan kapanpun kita mau , ketemu kapanpun kita sempat , memberikan kejutan-kejutan kecil diwaktu senggang , duduk di taman menunggu dia selesai kuliah , dan tentu saja rindu disaat kita tidak bisa bertemu seperti biasanya . bukankah hal-hal semacam itu juga bisa dikatakan 'menarik' dan tidak 'membosankan'?? semua tergantung bagaimana kita menjalaninya .

disini ak tidak sedang membandingkan keduanya untuk mencari siapa yang 'terbaik' , tapi ak menggambarkan keduanya sebagai dua jenis hubungan yang memiliki karakteristik masing-masing , memiliki seni-nya masing-masing . sama halnya ketika kita ditanya lebih nyaman mana antara memakai kaos berkerah dengan kaos oblong , kita akan memiliki jawaban masing-masing dengan persepsi masing-masing . jadi intinya , jalani saja hubunganmu dengan baik , entah LDR ataupun tidak . tidak elok rasanya jika merendahkan satu sama lain . hubunganmu adalah hubunganmu , dan hubunganku adalah hubunganku , enak kan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading