Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

aku benci hujan

Maret 13, 2012


hari ini diawali dengan hujan rintik , hawa dingin menyentuh tulang saat tubuhku keluar dari selimut yang dengan setia menghangatkanku sepanjang malam . aku mengintip keluar jendela kamar , "gerimis ini semacam sedang mengolokku saja" pikirku sebelum akhirnya ak berjalan ke arah kamar mandi ..

pukul 7.30 pagi aku sudah siap , berpakaian rapi untuk berangkat berkerja sebagai part-timer dkampus . hapeku masih saja tergeletak tak berdaya dsamping tempat tidur , dua-duanya berlayar hitam , tak ada nyala lampu indikator yang menunjukkan adanya panggilan ataupun pesan yang belum ak buka . ak memandang hape itu dari pantulan cermin yang ada di depanku , ak tidak berbalik untuk mengambilnya , ak memberi mereka untuk berdua saja , toh ak belum membutuhkan keberadaan mereka .

ak memandangi diriku sendiri dicermin , mataku tampak sedikit sayu , orang-orang yang melihatku nanti pasti berfikir kalo aku kurang tidur . ak menggosok mataku dengan punggung telapak tangan , ada perasaan tidak enak yang aku rasakan sejak pagi , ditambah gerimis yang sudah berlalu beberapa menit yang lalu dan digantikan dengan secercah sinar matahari pagi yang seharusnya menghangatkan tapi nyatanya ak tetap merasa tidak nyaman . dan ak baru ingat kalo hari ini ak ada janji untuk bertemu dengannya . ada hal yang ingin ak tanyakan .

semalam ak keluar dengan temanku , seorang teman yang menurutku masih tersisa dari banyak orang yang dulu sempat ak sebut dengan teman . satu-satunya orang terdekatku yang bisa ak jadikan tempat sampah atas masalah yang sedang ak hadapi tanpa takut akan sesuatu apapun , ya , ak santai bercerita apapun dengannya , karena dia adalah teman , bukan orang yang memperolokku atas masalahku , bukan orang yang menjadikan masalahku sebagai bahan tertawaan . dan temanku itu adalah mssM .

dengan mssM , semalam aku bercerita banyak tentang dia yang selama beberapa saat ini ada dikehidupanku . mengisi kekosongan yang selama ini ak tutupi hingga orang lain tidak tau bahwa disitu ada sebuah kekosongan . mssM menyarankanku untuk berusaha , tidak menyerah begitu saja karena dia tau bahwa aku bukan tipe orang yang mudah menyerah pada keadaan . baginya , aku adalah sosok yang kuat dan akan berusaha keras atas pa yang sedang aku kejar . dan atas saran dari mssM itu pulalah akhirnya hari ini ak membuat janji untuk bertemu dengan dia ..

jam 8.55 pagi sebuah pesan masuk , ak sudah menduga siapa yang mengirimkan pesan itu , bukan karena ak ini adalah seorang peramal , hanya saja aku telah membedakan ringtone pesan masuk untuknya seorang agar ak langsung tau jika dia yang menghubungiku .
"aku di luar" katanya .

15 menit kemudian kami telah duduk dilokasi pertama kali kami bertemu beberapa waktu yang lalu . dan , dia masih sama cantiknya seperti sebelumnya . dan , ak masih yakin bahwa seharusnya ak bisa bertahan untuknya . tapi tatapannya padaku telah berubah . dia bukan dia yang kemarin ak kenal . dia tampak tidak berani menatapku terlalu lama . ada yang dia sembunyikan , itulah yang aku yakini saat itu , tapi ak tidak mengatakannya , ak sibuk meluapkan semua emosi yang ak pendam sejak kemarin lusa . dan akhirnya , hujan kembali turun , tidak dari langit yang cerah pagi itu , tapi dari setiap langkah yang ak ambil setelah meninggalkannya duduk di tempat pertama kami bertemu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading