Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

permintaan terakhir (2)

Mei 23, 2011


wanita paruh baya itu tertidur disamping tempat tidur seorang anak laki-laki , tangannya menggenggam erat anak itu , seakan takut bila tiba tiba seseorang membawa pergi anak itu tanpa permisi . diseberang ruangan dekat jendela juga tampak tertidur seorang laki laki paruh baya yang sedang memegang sebuah map besar berwarna coklat di tangan kiri sedangkan tangan kanannya memegang sebuah plastik berwarna gelap yang hampir terjatuh ke lantai .

dalam keheningan itu tiba tiba tangan anak itu bergerak sedikit dan langsung membangunkan wanita itu yang kemudian memanggil pria yang ada di seberang ruangan ..
"Pa , Raka .."
dengan cepat laki laki itu berjalan mendekat dan memegang tangan Raka yang masih bebas . memandang dalam ke wajah anak itu , seakan menunggu Raka mengatakan sesuatu . namun Raka tetap diam , matanya tertutup rapat , melahirkan sebuah rasa kecewa pada laki laki dan wanita itu .
"setidaknya ia bergerak .."
kata laki laki itu pelan .
"apa maksud Papa? dia belum mati!"
kata wanita itu keras , tak mempercayai apa yang baru saja dikatakan oleh suaminya itu .
"maafkan Papa , maksud Papa setidaknya Raka menunjukkan respon yang baik Ma .."
kata papa sambil memandang ke arah mama dengan wajah penuh penyesalan .

beberapa menit kemudia adzan subuh terdengan dari mushola rumah sakit itu , papa berdiri dan menuju ke arah pintu ..
"kita gantian saja sholatnya Ma , biar ada yang menjaga Raka ."
kata papa pelan , namun mama diam saja , hanya menganggukkan kepala tanda bahwa mama mengiyakan apa yang dikatakan papa .
---
 Raka sedang berjalan bersama teman temannya ketika Nila , sahabatnya memanggil dari arah belakang dan membuat Raka menghentikan langkahnya dan menoleh .
"ada apa La?"
tanya Raka .
"nanti jadi?"
tanya Nila . Raka terdiam sejenak , tampak sedang mengingat sesuatu dan kemudian menjawab dengan riang ..
"tentu saja .."
"ya udah , nanti ketemu di tempat parkir ya .."
kata Nila sambil berbalik dan berjalan menjauh .

sekitar pukul 1 siang Raka berjalan menuju tempat parkir kampus , dan di sana Nila telah menunggu Raka dengan wajah galak .
"ayo cepetan Ka , panas nih!"
kata Nila saat Raka telah berada dalam jangkauannya .
"iyaa iyaa , maaf , tadi masih diskusi sebentar sama Pak Darmawan .."
jawab Raka meminta maaf .

setelah itu mereka berangkat menuju ke perpustakaan kota menggunakan motor Nila karena Raka tidak membawa kendaraan . sepanjang jalan mereka bercanda , menikmati teriknya matahari siang itu . disebuah pertigaan kecil tiba-tiba melintas seorang pengendara motor lain yang langsung membuat Raka tidak bisa menguasai kendaraan yang ia naiki . dan sebelum mereka menyadari apa yang terjadi , mereka telah terpental dan jatuh di atas aspal yang panas siang itu . Nila jatuh ke bagian kiri jalan tak jauh dari motornya yang ambruk , sedangkan Raka ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading