Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

cinta atau sekedar kenangan?

Mei 15, 2011


aku tidak menyalahkan keadaan , aku tak menangisi takdir , dan aku tak mengutuk hidup ..
bukan tanpa alasan ketika aku berfikir bahwa kini dia telah terbiasa tanpaku , dan bukan tanpa alasan pula ketika aku berfikir bahwa dia jauh lebih bahagai tanpa adanya aku di sampingnya .

Memang kadang aku masih merasakan rindu itu , kadang juga masih sedikit cemburu , tapi satu yang pasti , hal itu tidak merubahku sama sekali . aku masih tetaplah aku begini , dan kamu masih tetaplah kamu begitu . bukankah kita memang sangat berbeda? mungkin satu-satunya hal yang menyatukan kita 'waktu itu' adalah cinta ..

Aku masih ingat setiap gerak gerikmu , masih ingat setiap aktivitasmu setiap hari , bahkan dihari minggu sekalipun ketika aku berada jauh dari jangkauan . dan lagi-lagi , teringat akan itu semua memunculkan perasaan-perasaan 'aneh' , perasaan yang kini tak lagi aku kenali . aku tak akan mengatakan bahwa itu adalah 'cinta' , karena terlalu naif bila aku mengatakannya hanya karena aku secara tak sengaja teringat tentangmu yang dulu .

aku memang merasa bahwa kamu jauh lebih bahagia , alasannya , sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata (Haha) .. yang jelas aku yakin , dan bila aku sudah yakin , aku pasti telah mengantongi alasan yang sangat kuat dari sudut pandangku , dari perspektif pemikiranmu , dan aku tak akan memaksamu untuk mampu memahamiku saat ini .

Setiap kilo jalan yang telah aku tempuh untuk bersamamu , kini menjadi satuan kilo yang sangat membosankan , sungguh , tak semenarik waktu itu .. terik matahari terasa begitu panas , tak sehangat waktu itu .. dan aku baru sadar , mungkin dengan alasan inilah orang-orang sering mengatakan bahwa bila Cinta , samudera pun akan tampak seperti anak sungai yang mudah untuk dilewati ..

dan bila suatu hari kita bertemu lagi , entah kapan dan dalam keadaan seperti apa , mungkin jauh lebih baik kita tak perlu membahas tentang masa lalu . karena membicarakan masa lalu bersamamu , terasa seperti menarikku kembali ke jurang yang saat ini telah berhasil aku daki dengan tanganku sendiri , dengan rasa sakit dan kekecawaan yang tak akan pernah mampu kamu pahami , sekalipun aku telah menjelaskannya berulang kali ..

ketika seorang teman bertanya:
masihkan kamu mencintainya?
jujur aku tak mampu menjawabnya dengan tegas .. entah apa yang ada dalam pikiran dan perasaanku .. mungkin yang bisa aku sampaikan hanyalah sebuah pertanyaan :
mungkinkah aku masih mencintaimu? atau hanya mencintai kenangan itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading