Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

jujur , hanya itu ..

Mei 29, 2011

Kehidupan adalah rahasia kekuasaan Tuhan , terkadang bahagia dan terkadang menderita , ada tangisan air mata dan sebentar kemudian gema gelak tawa menutupinya , ada keindahan ada juga kesuraman , hendaknya semua itu kita sadari dengan segala kerendahan hati .

Jika kejujuran kita membuat resah hati seseorang , jika keterusterangan kita mengganggu tidur malam seseorang , jika apa yang keluar dari suara hati ini menjadikan diri orang lain tersakiti , maka mohon maaflah padanya atas ketidakkuasaan hati untuk memendam perasaan .

Kejujuran memang berat dan terkadang kita dibuat tidak berdaya dan serba salah dengan kejujuran itu sendiri . Antara ya dan tidak , antara suka dan benci , antara menerima dan menolak , antara mengakui dan menutupi , sulit memang untuk bisa mengatakan 'tidak' tanpa harus menyakiti kesucian hati .

Terkadang saya sendiri juga bingung , apakah juga dikatakan kejujuran meski menyakiti perasaan .. kalau perasaan orang sedih karena kejujuran saya , sementara itu merupakan hal yang benar yang harus saya lakukan , mengapa orang itu tidak membuat saya sedih karena kejujurannya? Dan jika merupakan kesalahan , mengapa malah berbohong untuk kesedihanku? Bukankah itu lebih menyakitkan? Kalau tidak mencintai mengapa harus berkata sayang? kalau sayang kenapa melupakan? dan saat belajar untuk ikut melupakan justru seseorang malah datang mengingatkan .

Ah , apa sebenarnya yang ingin dilakukan? Kalau mau bermain , kenapa harus perasaan yang jadi korban? Kalau mau berteman , kenapa begitu mesra dengan apa yang terucapkan? Kalau ingin bercanda dan tertawa , kenapa hati selalu dibawa serta? Kalau ingin bersahabat , kenapa begitu berhasrat hanya sekedar untuk curhat? Kalau merasa kasihan , maka berilah apa yang dibutuhkan , bukan kebohongan . Kalau tidak tega , maka bantulah semampunya , bukan malah menyiksa dengan kemesraan ungkapan kata-kata .

Yang terjadi biarlah terjadi , karena hanya itu yang sanggup saya ucapkan sebagai wujud kepasrahan akan kehendak yang telah Dia berikan , sebagai wujud rasa syukur karena saya sanggup berkata jujur . Ketahuilah , apapun yang telah dikatakan , saya menerimanya dengan segala kerendahan hati karena saya sendiri sadar dengan segala kekurangan dan kekhilafan ini . Tak ada marah dalam hati , tak ada kesal membakar jiwa , tak ada dendam menghasut sukma , dan tak ada putus asa menindih cita . Saya hanya memohon semoga senantiasa bisa jujur , berterus terang dengan perasaan yang saya alami , dan berkata apa adanya tentang saya sendiri dihadapanmu . Hanya itu yang sementara ini saya ingini , belajar untuk bisa melakukan kejujuran .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading