Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

(kenapa) kecewa

Mei 30, 2011


andai hadirnya cinta hanya untuk mengecewakan , lebih baik cinta itu tak pernah hadir ..
Semua berasal dari kata 'kecewa' . Mengapa musti ada kecewa? Tak lain ketika kenyataan tak sesuai harapan .

Begitu sering kita mengalaminya , entah kecewa entah mengecewakan . Ketika berharap lebih namun kenyataan yang muncul justru jauh , tinggallah yang tersisa setumpuk kecewa . Ketika tak mampu memenuhi harapan orang terhadap kita , maka yang terjadi adalah kita telah mengecewakan mereka .

Kecewa dan mengecewakan kadang terjadi tanpa sadar . Tak sadar dirinya telah kecewa ketika gairah hidup merosot drastis . Tak sadar dirinya telah mengecewakan ketika satu persatu orang orang di sekelilingnya tumbang  .

Kecewa dan mengecewakan , sering tak bisa dihindari . Semua terjadi ketika ada harapan yang dipasang terlalu tinggi . Jadi harus bagaimana? Jangan pajang harapan terlalu tinggi , taruhlah harapan semampumu . mungkin masi kurang , cobalah untuk tak menaruh harap , just do it .. lakukan saja tanpa menaruh harap (mungkinkah?) .

Terakhir , ketika sadar telah kecewa atau mengecewakan , tak jarang orang memutuskan untuk mengundurkan diri , menghapus jejak . Dan berharap akibat dari rasa kecewa mengecewakan dapat terobati seiring waktu berjalan . Namun pada akhirnya kejujuran jauh lebih manusiawi ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading