Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

permintaan terakhir (3)

Mei 24, 2011


Pria paruh baya itu berjalan mendekati istrinya yang duduk melamun di samping jendela kamar .. wajah wanita itu tampak lusuh , tanda-tanda kelelahan telah nampak di raut mukanya yang mulai menunjukkan keriput . tangan wanita itu bergetar sedikit , bermain-main dengan pinggiran kursi yang ia duduki , tak menyadari kedatangan suaminya ..
"Ma , ayo makan dulu .. nanti Mama sakit .."
kata papa sambil mengelus punggung mama .
"Mama tidak lapar ."
jawab mama masih memandang ke luar jendela .
"kalo Mama sakit , nanti siapa yang nunggu Raka disini? ayo Lah Ma , Mama harus makan dulu .."
akhirnya dengan sedikit bujukan mereka berdua berjalan menuju kantin rumah sakit . suasana pagi itu masih sepi , beberapa orang tampak duduk di teras kamar pasien , berbicara pelan dengan orang di sampingnya . papa dan mama berjalan pelan , mama bersandar pada bahu papa , berharap itu semua hanya mimpi .
---
seketika suasana langsung ramai , beberapa orang berlari menuju Nila dan Raka yang baru saja jatuh dari motor mereka , sedangkan orang yang memotong jalan sudah kabur entah kemana meninggalkan motornya yang ikut terjatuh begitu saja karena takut diamuk masa .

Nila mengalami beberapa luka kecil di tangan dan dagunya . sedangkan Raka tampak tidak mengalami luka serius , hanya lecet sedikit pada lengannya . Nila bisa langsung berdiri dan berjalan menghampiri Raka yang baru saja digotong oleh beberapa orang ke tepi jalan , tidak bergerak . Kepanikan segera menyelimuti Nila melihat Raka seperti itu .
"apa yang terjadi? tidak nampak luka luar yang parah , apa mungkin terjadi luka dalam yang begitu parah?"
pikir Nila panik .

beberapa orang berteriak untuk segera menghubungi ambulan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan , beberapa orang lagi berteriak meminta air mineral untuk Raka . sedangkan Nila masih panik memandang Raka dari sisi yang lain . segera saja Nila menghubungi mama Raka .
"selamat siang Tante , ini Nila .."
kata Nila segera setelah mama Raka mengangkat panggilan . ada nada panik dalam suara Nila .
"oh Nila .. ada apa Nil?"
tanya mama ramah .
"Mm , Raka kecelakaan Tante . sekarang sedang dipanggilkan ambulan ."
kata Nila cepat .
"apa?! kecelakaan dimana? bagaimana keadaan Raka sekarang Nil? ya Alloh .."
kata mama mendadak panik dan terdengar isak tangisnya .
"tadi pas mau ke perpus kota Tante .. Nila gak tau Raka gimana , dia gak luka apa apa tapi pinsan sampai sekarang .."
jawab Nila juga ikut terisak .
"ya sudah nanti kamu hubungi Tante lagi kalo sudah di rumah sakit . tante sekarang mau kasih kabar ke papanya Raka ."
jawab mama penuh kepanikan .
"iyaa tante ."
jawab Nila disambut dengan nada terputus dari sambungan panggilan itu .

Tak lama berselang terdengar suara ambulan mendekat dan beberapa petugas medis turun untuk memberikan pertolongan pertama pada Raka . kurang dari 5 menit kemudian mereka sudah dalam perjalanan menuju rumah sakit . Nila duduk di samping Raka , tak bisa menahan tangis ..

2 komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading