Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

wanita baik vs pria baik

Juni 09, 2011


kali ini saya akan membicarakan tentang wanita .. jika anda bertanya kenapa wanita , karena membahas wanita  tidak akan pernah bisa selesai , bahkan dalam perdebatan mungkin tak akan bisa diketahui hasil akhirnya .. bukankah banyak yang mengatakan bahwa wanita itu adalah makhluk yang sulit dipahami? Hhe

pembahasan saya kali ini adalah wanita 'baik' seperti apa yang mungkin diinginkan pria 'baik' . dan berhubung ini adalah sebuah pendapat , maka akan sangat mungkin bila terdapat beberapa orang yang memiliki pendapat berbeda , tapi bukan masalah karena kita bebas berpendapat kan? ^^

wanita cantik , siapa yang tidak suka? siapa yang tidak tertarik? bukan hanya untuk kaum Adam , saya yakin kaum Hawa pun akan tertarik pada wanita cantik . perbedaannya , mungkin kaum Adam cenderung ke bagaimana untuk bisa mengenal wanita cantik itu dan kencan . sedangkan kaum Hawa akan tertarik untuk mengetahui bagaimana ia bisa secantik itu (mungkin) ..

saya pun tidak munafik untuk mengatakan tidak tertarik pada wanita cantik , tapi bagi saya pribadi , itu bukan sesuatu yang berada pada urutan pertama dalam pemilihan pasangan . mungkin doktrin ini saya peroleh dari pengajian yang saya ikuti dan juga membaca beberapa artikel maupun buku tentang wanita yang pantas untuk dicintai dan dimiliki . secara pribadi , saya lebih memilih wanita yang memiliki batasan kuat akan dirinya sendiri daripada wanita yang memiliki wajah cantik yang dipuja oleh semua laki-laki .

maksudnya? begini , ambil contoh kasus wanita yang sedang kuliah (mahasiswi) yang kos di Malang . tidak sedikit (menurut pengamatan saya) yang masih single dengan berbagai macam alasan tapi mereka dekat dengan banyak laki-laki . teman , itu yang akan mereka katakan bila anda bertanya 'siapa dia?' . apakah itu salah untuk memiliki banyak teman? tentu tidak kan? masalahnya baru akan muncul sesaat lagi .

Suatu ketika saya berkenalan dengan seorang wanita . dia kos dan kuliah di Malang , dan beberapa tahun lagi mungkin akan segera lulus . yang saya tau , dia memiliki banyak sekali teman , dan saat itu saya tidak peduli , sama sekali . kenapa? karena saya hanya menganggapnya sebagai teman , that's it , gak lebih . tapi apakah saya tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang lebih dengannya? tidak sama sekali . kenapa? bukan karena dia tidak cantik , bukan karena dia jahat , bukan karena dia urakan , dia bukan wanita yang bisa dikatakan jelek karena dia cantik , dia juga bukan wanita yang bisa dikatakan jahat karena dia baik dan dia juga bukan wanita yang bisa dikatakan urakan karena dia (terlihat) selayaknya wanita pada umumnya (secara penampilan) . lantas kenapa? jawabannya hanya 1 , karena dia sering keluar dengan teman yang banyak itu . hari ini dengan si A , nanti si B , besok si C , lusa si D , dan begitu seterusnya .

saya bukannya mau egois dalam hal ini , hanya saja , wanita seperti itu (sekali lagi bagi saya pribadi) tidak layak untuk diperjuangkan . tidak ada yang salah dengan kompetisi untuk bisa mendapatkan hati wanita seperti itu , tapi tidak untuk saya . mungkin , pada awalnya si wanita beralasan "aku kan masih single , jadi aku pengen mencari yang cocok dulu dengan keluar dengan mereka , toh mereka semua temenku , gak lebih ." dan saat seorang wanita mengatakan seperti itu , itu adalah saat dimana dia membuat dirinya sendiri jatuh dan bisa jadi dianggap kurang layak untuk diperjuangkan (bagi beberapa orang termasuk saya) .

alasannya? karena hal itu akan membuat wanita menikmati keadaan seperti itu . wanita seperti itu akan terperangkap pada pemikiran seperti itu dan tidak akan nyaman dalam suatu hubungan suatu saat nanti . bagaimana tidak , saat single wanita itu bisa keluar dengan siapapun dan kapanpun tanpa khawatir ada yang marah , tanpa khawatir harus memberikan alasan-alasan kepada seseorang kemana ia pergi dan dengan siapa . tapi ketika dia memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang yang dianggap cocok , itu semua akan hilang . wanita itu tak akan bisa keluar dengan bebas , dia terbatas pada pasangannya itu . dan saya yakin , hal itu akan menjadi tidak nyaman sama sekali . bayangkan saya , suatu ketika anda bebas melakukan apapun dan tiba-tiba anda terkekang oleh suatu batasan kasat mata yang menakutkan , pastinya suatu saat anda akan memberontak dan ingin bebas lagi .

itulah kenapa saat saya mengetahui seorang wanita cantik yang memiliki banyak penggemar dan semua laki-laki sedang antri untuk bisa keluar dengan wanita itu , saya akan memutuskan untuk hanya menjadi teman dari wanita itu . bagi saya , wanita seperti itu hanya bisa dikagumi dari jauh , hanya bisa dipuja dari jauh , tapi tidak untuk dimiliki . (ingat kata kunci "baik" yang saya tulis di bagian awal)

terakhir , dalam hal ini saya bukannya menyalahkan atau membenarkan , karena itu semua hanya pendapat priadi saya . mungkin ada beberapa pihak yang setuju , dan ada beberapa lagi yang tidak . tapi itulah pendapat , berbeda akan memberikan kita sebuah pengetahuan bahwa semua orang punya otak yang bisa digunakan untuk berfikir . jadi , berfikirlah dengan baik dan rasional .. :)

dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita solehah .. (Hadist Riwayat muslin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading