Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

kembali pada masa itu ..

Juni 02, 2011



Catatan Akhir Sekolah , filem lama , tahun 2005 , sudah beberapa kali nonton dan barusan nonton lagi karena secara kebetulan ditayangkan di sebuah stasiun swasta .. dan hasil akhirnya , WOW , cuma itu . secara umum emang seperti itu masa SMA , meskipun ada beberapa hal yang terlalu 'berlebihan' dan tidak selalu terjadi , tapi so far itu sudah cukup mewakili saya untuk sedikit bernostalgia .

saya jadi teringat teman-teman masa SMA , guru-gurunya juga . ingat saat begitu banyak tugas menumpuk , antri untuk segera diselesaikan , bahkan saat itu seakan-akan tugas itu tak akan pernah bisa selesai . tapi hari ini saya duduk di depan Laptop , menuliskan ini semua , dan ternyata tugas itu sudah selesai , sudah saya kumpulkan beberapa tahun lalu , dan kemudian saya sadar bahwa tugas yang jauh lebih berat sedang menunggu untuk diselesaikan .

saya ingat dulu ada seorang guru matematika , namanya Bu Kusdiningsih kalau tidak salah . beliau guru yang cerdas , meskipun kalo boleh sedikit mengkritik , beliau kurang objektif dalam memberikan pelajaran pada waktu itu . contohnya beliau cenderung kurang menyukai beberapa anak yang dianggap 'bandel' , dan saya tidak menyalahkan beliau atas ketidaksukaan itu , tapi sebagai guru bukankah beliau harus bisa lebih mengerti? :)

ada juga guru sosiologi saya , namanya Bu Atik . cantik banget orangnya , baik , ramah , dan selalu perhatian pada saya . Hha (kebetulan saya baru pindah waktu itu) . beliaulah orang pertama yang mengenal saya di sekolah itu , beliau juga orang pertama yang berdiri di belakang saya untuk menghadapi masalah yang sedang saya hadapi . bahkan saya tidak sungkan untuk membuka masalah saya pada waktu itu pada beliau , meskipun sejujurnya tidak banyak berpengaruh pada pemecahan masalah saya tapi setidaknya saya bisa sedikit berbagi ..

di kelas XI ini saya juga punya kenangan tentang guru bahasa Indonesia , namanya Pak Juni (mungkin lahirnya bulan Desember jadi namanya Juni .. Loh? Hha .. Just kidding Pak ..) . ada yang unik dari guru yang satu ini , yaitu selalu mengatakan 'ya jadi ya' dalam setiap dialog atau ucapan di depan kelas . entah karena apa , tapi saya yakin itu hanya faktor kebiasaan . hingga pada suatu hari teman saya yang bernama Angga menghitung berapa banyak kalimat 'ya jadi ya' yang beliau ucapkan dalam 1 jam pelajaran , tapi sialnya tindakan itu diketahui oleh pak Juni dan membuat Angga kena damprat .. Hha

naik kelas XII , ketemu dengan beberapa guru yang berbeda namun ada juga beberapa yang tetap . dan yang paling tidak bisa saya lupakan adalah Wali Kelas saya sekaligus guru Ekonomi , namanya bu Sri Hastuti . wah , ga bisa digambarkan wes bagaimana beliau ini dalam kelas , Hha .. beliau ini guru yang disiplin , dan guru yang sangat rajin (rajin memberi tugas .. -_-") . dalam 1 minggu ada 3 kali pertemuan , dan itu berarti dalam 1 minggu ada 3 tugas ekonomi yang harus diselesaikan , wah , yaa ini yang di awal saya katakan tugas seakan tak bisa diselesaikan .. Hmb .. wali kelas saya ini juga unik , gak ada yang terlihat 'gembira' bila saat ujian dijaga oleh beliau . matanya tajam bak mata elang , mengamati setiap siswa seperti mangsa yang siap terkam , Hha .. (maaf yaa bu , cuma kenangan ..)

Tapi diluar itu semua , teman tak bisa terpisahkan . wah , kalo membahas masalah teman , bisa ga selesai nih artikel , Hhe .. tapi seperti di semua sekolah (menurut saya) , dalam 1 kelas pasti ada cirinya masing masing . dalam kelas itu pasti ada sahabat karib , ada yang super nakal , ada yang pendiam , ada yang jadi korban , ada yang kehadirannya tidak disadari (jadi masuk gak masuk yaa gak akan ada yang heboh , Hha ..) , dan ada pula yang jadi leader (nah ini nih , biasanya si leader tuu diambil dari yang paling pinter dan gak pelit , mau ngasih contekan lah minimal , trus ada juga si leader tuu diambil dari yang paling nakal . Hha)

mengenang masa itu seakan ingin kembali lagi kemasa 3 atau 4 tahun lalu , yah setidaknya berkumpul lagi dengan mereka , membuat keonaran hingga memancing kemarahan guru-guru , mendapat hukuman , menyontek tugas , dan terlambat masuk .. tapi hidup terus berjalan , kita hanya bisa menengok kebelakang , mengenang itu semua , tapi satu yang pasti , kita tidak bisa kembali , jadi buatlah kenanganmu sendiri semanis mungkin .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading