Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

pelakunya adalah 'cinta'

Juni 12, 2011


saya punya cerita , tentang perjalanan sebuah hubungan seorang kawan . tentunya nanti akan saya gabungkan dengan cerita saya sendiri .. :)

ini adalah cerita tentang hubungan seorang pria dan wanita , sepasang kekasih yang berawal dari sebuah pertemanan biasa . mereka punya hidup sendiri sebelum dipertemukan oleh sebuah takdir .. bagaimana mereka bertemu sangatlah biasa . saling tertarik dan kemudian mulai menjalin komunikasi jarak jauh  ah betapa klasiknya hubungan itu dimulai , tapi begitu indah bila diikuti ..

pria itu seorang yang memiliki pandangan jauh ke depan , ia telah memutuskan untuk menjadi seorang pria yang serius dalam cinta . dan kemudian diketahuilah bahwa pria ini dulunya seorang playboy telah menyakiti beberapa wanita yang singgah dihidupnya . dan karena itu lah kenapa kini ia memutuskan untuk serius pada sebuah hubungan , komitmen , itu yang dia inginkan . tak ada aku ataupun kamu , hanya kita .. itulah semboyan yang ia pegang teguh .

sedangkan wanita itu adalah seorang yang sangat ceria . sama seperti pria itu , ia juga memiliki sejarah kelam dimana ia sering mempermainkan perasaan pria yang singgah . wanita itu tak suka pada komitmen , tak ingin terkekang dan terbatas gerak untuk pergi kemanapun yang ia inginkan . namun sesungguhnya , jauh di dalam diri wanita itu , ia adalah seorang yang lembut dan pengertian .

bukankah mereka berdua tidak cocok sama sekali? si pria berkomitmen sedangkan wanita tidak . tapi cinta merubah itu semua . cinta merubah pria itu dan juga merubah wanita itu .

satu bulan setelah mereka berkenalan , mereka menjalin hubungan yang lebih tinggi , pria itu menyatakan cintanya dan wanita itu tak kuasa untuk menolak . wanita itu telah jatuh cinta , bahkan mungkin untuk yang pertama kalinya setelah berkencan dengan lusinan pria lain . pria ini memberikannya suasana lain dalam hidup wanita itu , nyaman .

waktu berlalu , dan mereka mulai menemui beberapa kerikil di tengah jalan . mereka hampir bertengkar hebat , namun sang pria tak menginginkan hal itu , ia ingin menjaga hubungan mereka , cinta telah merubah pria itu kali ini menjadi lebih bijak . pria itu memberikan sebuah ide :
jika ini yang kamu inginkan , silahkan kamu saling bertukar pesan dengan pria-pria itu .. dan aku juga akan melakukan hal yang sama , aku akan saling bertukar pesan dengan wanita-wanita itu ..
sang wanita terdiam sejenak , seakan ada sesuatu yang menahannya untuk mengatakan iya pada kekasihnya itu , sesuatu yang berat di hatinya .. dan kali ini cinta telah merubah wanita itu ..
jangan , aku tak ingin seperti itu .. kamu hanya untukku!!
dan sejak saat itu , mereka mampu melewati setiap kerikil yang menghadang dengan mudah . itu lah cinta , cinta dapat merubah manusia dan membuat manusia itu melakukan hal yang pada awalnya enggan untuk dilakukan . jadi , bukan kekasihmu yang akan merubah sifatmu dan kebiasaanmu , namun cinta yang kamu rasakan itulah yang akan merubah itu semua karena sesungguhnya ketika kamu mencintai kekasihmu maka kamu tak ingin melihatnya dengan yang lain , tak ingin melihatnya terjamah yang lain ..

pada suatu ketika , sang wanita bertanya pada pria itu ,
seandainya waktu itu aku menjawab 'iya' , apakah kamu akan benar-benar menghubungi wanita-wanita itu dan membiarkanku dengan pria-pria itu?
pria itu terdiam sejenak dan memandang wanita itu , baru kemudian menjawab dengan tenang:
tidak , aku tak akan menghubungi wanita-wanita itu karena mereka yang akan menghubungiku terlebih dahulu . dan tentu saja aku akan membiarkanmu dengan pria-pria itu , bukankah aku tidak melarangmu?
wanita itu menyipitkan matanya , mencoba menyerang kekasihnya itu dengan pernyataan telak ,
kalau begitu , untuk apa kita pacaran bila kau membiarkan aku dengan pria-pria itu dan kamu dengan wanita-wanita itu?
pria itu tersenyum pada kekasihnya yang berapi-api ,
kamu pintar kalau tau hal itu . sebenarnya itu lah yang ingin aku tanyakan padamu .

wanita itu terdiam , mencerna jawaban kekasihnya dan kemudian memahami apa yang dimaksud . ya , semua memang tergantung padanya , bukan pria yang saat ini duduk disampingnya itu . bila wanita itu tidak menghubungi pria-pria lain , maka kekasihnya tak akan berhubungan dengan wanita-wanita itu .. maka yakinlah wanita itu untuk selalu setia pada kekasihnya dan berhenti berhubungan dengan pria lain , sebagaimana kekasihnya berhenti berhubungan dengan wanita lain ..

dalam hati , wanita itu berkata :
bukan dia yang merubahku , tapi cinta dalam hatiku lah yang merubahku karena aku mencintainya dan tak ingin kehilangannya ..

2 komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading