Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

potongan dari masa lalu

Juli 12, 2011


tadi pagi tepat setelah aku menuliskan artikel sebelum ini , aku membuka kotak itu , kotak yang selama ini telah aku abaikan , telah aku anggap tak pernah ada . aku membukanya dan mengeluarkan sepucuk surat yang pada awalnya aku tujukan untukmu namun aku batalkan ..
surat ini aku tulis lebih dari 1 tahun yang lalu saat aku baru saja balikan dengannya , dan suatu yang ironis ketika ia dengan terpaksa harus menerimaku kembali karena tak ada jalan lain baginya saat itu ..
aku akan berbagi isinya disini , tak peduli bagaimana pendapat orang yang membacanya nanti ..

---

Malang , 30 Mei 2010

Always Okta ,
Kadang ada banyak sekali hal yang tidak bisa kita ungkapkan hanya lewat tulisan sederhana semacam ini , namun suatu waktu sebuah tulisan terbukti lebih efektif daripada kata-kata yang sulit terucap ..

Always Okta ,
sekarang (01.45 pagi) di luar sedang hujan rintik-rintik , jalanan basah oleh hujan yang turun sekitar 1 jam lalu . kelopak kembang yang mekar di depan rumah tampak menguncup , bahkan ada yang rontok . padahal sekarang mendekati awal Juni , musim panas mestinya sudah berlangsung dan bunga-bunga bermekaran dengan indah kan? mungkin ini adalah efek dari pemanasan global yang sering dibicarakan orang pada acara di televisi yang menyebabkan ekosistem tidak seimbang ..

Always Okta ,
ah , entah kenapa aku jadi memikirkan cuaca begini , mungkin saja aku sudah mulai mencintai hujan setelah sekian lama membencinya karena menurutku hujan selalu datang di waktu yang tidak tepat . gerimis turun dengan lembut dan membasahi apapun yang dikenainya malam ini . apakah kamu tau , aku pernah masih terjaga pada jam yang sama seperti sekarang ini , tapi kali ini aku merasakan hal yang berbeda terlebih karena kehadiran hujan malam ini , yaitu sepi ..

Always Okta ,
pernahkan aku mengatakan betapa aku sangat mencintaimu? ah , pertanyaan bodoh , tentu saja aku sering mengatakannya padamu .. dan kini kamu telah tumbuh menjadi remaja , menjadi gadis yang bersemangat , bahkan tanpa sadar kamu telah menjalani masa SMA selama 2 tahun dari 3 tahun yang paling menyenangkan dalam hidup , dan yang terpenting , kamu pasti akan jatuh cinta (lagi) . menemukan orang yang tepat untuk kamu cintai adalah kebahagiaan tak terkira yang harus dan pasti kamu dapatkan dalam hidup . karena dapat mencintai adalah anugerah tak terbatas yang diberikan Tuhan kepada kita , dan kalu beruntung , kita juga akan dicintai oleh orang yang kita cintai ..

Always Okta ,
 terkadang segala macam pikiran kotor berkecamuk dalam kepalaku seperti riuh angin dikejauhan , dan aku belum juga menemukan jawaban yang tepat atas pertanyaan yang kini sering melintas dalam benakku . apa kamu mencintaiku? atau hanya mencintai kenangan kita?

Always Okta ,
aku adalah orang yang beruntung karena aku masih bisa mendapati kamu duduk di sampingku , menemani aku lagi , hadir lagi sebagai sosok yang baru . aku pernah berjanji untuk menjadi yang terbaik , membuang sikapku yang bisa membuatmu sakit , namun terkadang aku kehilangan kendali , aku tidak bisa menahan diri , dan saat itu terjadi berulang kali , aku takut kamu akan pergi meninggalkan aku . sungguh aku hanya butuh sedikit waktu lagi untuk bisa memahami itu semua , dan aku berharap kamu masih berada di sampingku saat hari itu tiba ..

Always Okta ,
bagiku kamu adalah sosok yang amat luar biasa manis , dan ada banyak hal yang aku suka darimu . sorot mata kamu tampak begitu hidup , penuh semangat . saat kamu tertawa , seakan tak ada suatu apapun yang tersembunyi di balik diri kamu yang sebenarnya penuh misteri itu . dan sungguh kamu harus tau , denganmu aku banyak tertawa . aku sampai heran kenapa Tuhan mempertemukanku denganmu , tapi mungkin saja Tuhan tau bahwa aku lebih membutuhkan banyak tawa dari kamu ..

Always Okta ,
suatu waktu aku pernah merasa sebuah perasaan benci tumbuh dalam hatiku saat teringat kamu setelah aku memutuskan untuk pergi meninggalkanmu karena paski terus membayangi kita , selain rasa kangen tentunya . kebencian dan kerinduan itu terus menggangguku dalam richter yang sama setiap waktu , dan saat aku mulai putus asa , ibuku menasehatiku (sungguh hal yang tak aku bayangkan akan diucapkan oleh ibuku sendiri , dimana beliau tak pernah ikut campur dalam masalahku) :
biarkan kenangan antara kamu dan Okta tetap tersimpan . luka dalam hati tidak akan sembuh hanya dengan berusaha melupakannya . apa yang pernah dan belum kamu dapatkan bersamanya , biarkan tetap begitu adanya ..
Always Okta ,
kamu , pernah jatuh cinta dan terluka karenaku . sampai detik ini pun aku yakin luka itu masih ada dalam hatimu , dan aku juga yakin bahwa paski masih menjadi bayangan yang tak bisa diacuhkan begitu saja . bila saat ini dia memang yang kamu inginkan untuk berdiri di sampingmu dan bukan aku , sungguh aku tak akan memaksa untuk kembali bersamamu seperti hari ini . tanpaku sekalipun , bila kamu harus jatuh cinta , maka kamu akan jatuh cinta , secara alami dan tanpa paksaan dari siapapun . bahkan kamu mungkin jatuh cinta berkali-kali . toh kamu masih muda , banyak hal yang mungkin bisa kamu lakukan suatu hari nanti dan tidak kamu pikirkan hari ini .

Always Okta ,
tapi untuk saat ini , disinilah kita berdiri . aku akan tetap mencintaimu dan berusaha mendapatkan cintamu sekali lagi meskipun aku yakin kamu sangat membenciku hari ini .. (03.15 pagi)

---

dan isi dari surat itu kini telah menjadi kenyataan , bayangan itu telah menjadi wujud yang jelas meskipun itu masih tersembunyi dan belum berani menampakkna diri secara terang-terangan .. inilah firasat , tak peduli kapan dan dimana , bahkan 1 tahun sebelumnya pun aku telah bisa merasakan hal ini akan terjadi cepat atau lambat ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading