Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

aku curhat , Zzz

Juli 11, 2011


maaf ..
mungkin hanya itu yang bisa aku sampaikan , dan mungkin itu tidak cukup untuk mewakili semua yang telah terjadi sebelum ini . dan bahwa kemudian aku sadar , kamu orang kesekian yang mungkin saja merasa telah aku kecewakan atas apa yang tidak aku lakukan .

ah , aku bingung harus memulai dari mana , kemampuanku merangkai kata sudah menguap saat ini . aku takut salah berucap dan pada akhirnya lagi-lagi menyakiti hati . dan aku tidak menginginkan hal itu terjadi .

hmb , begini saja , aku tuliskan ini untuk beberapa orang di sana , entah akan dibaca ataupun tidak , yang pasti tulisan ini bukan hanya untukmu melainkan untuk orang-orang yang ada disekelilingku , para wanita itu .

aku , mengenal kalian (sekali lagi) dalam periode kosong yang ada dalam hidupku setelah seseorang yang 'pernah' aku cintai dengan sepenuhnya melangkah pergi dari lingkaran hidupku beberapa bulan yang lalu . aku mengenal kalian sebagai teman , dan aku menikmati setiap masa itu . semua candaan , semua gombalan-gombalan picisan yang aku ucapkan pada kalian dan kalian juga melakukan hal yang sama padaku membuatku melupakan sosok yang telah pergi itu . entah perasaan apa ini namanya , namun aku menikmatinya , menikmati kebebasanku setelah sekian lama aku menjadi laki-laki 'lurus' yang selalu berusaha untuk setia (ah kata-kata itu seperti tai bagiku sekarang , menjijikkan) . dan bahwa kemudian seseuatu menyadarkan aku , bahwa sosok itu tidak sepenuhnya telah aku lupakan . karena , dia masih meninggalkan bercak yang mungkin akan sangat sulit untuk aku hapus .

ada seorang teman yang secara mengejutkan berbicara padaku tentang kalian , diam-diam dia mengamatiku dan menghitung berapa banyak wanita yang berada dalam lingkaranku saat ini , dan tau apa yang dia katakan?
kamu mempermainkan perasaan , lagi , setelah kamu menjadi seorang laki-laki yang baik ..
aku tertegun , tak mempercayai apa yang baru saja aku dengar saat itu . bahwa aku yakin aku berada disisi yang baik , bahwa aku yakin aku bukanlah sosok playboy dari masa laluku itu , bahwa aku yakin aku melakukan hal yang benar . aku tak mempermainkan siapapun , aku menjaga jarak dengan siapapun , aku tak pernah begitu dekat dengan siapapun karena aku tau bahwa aku belum siap untuk itu .
aku tak mempermainkan siapapun dalam hidupku . apa yang salah dari ini semua?
aku bertanya dan dengan ringan dia menjawabnya ..
kamu memberi mereka harapan , membuat mereka menyukaimu , membuat mereka jatuh hati tapi kemudian kamu biarkan begitu saja ..
 ah , itukan pandangn yang diberikan padaku terhadap teman-teman wanitaku itu? harusnya dia melihat dari sisi yang lebih baik , dari sisi yang lebih positif daripada berusaha memojokkanku ..

tak ada harapan yang aku berikan , aku tak menjanjikan apapun pada mereka semua . dan bila mereka menyukaiku , itu adalah keputusan mereka untuk melakukannya , dan saat mereka jatuh hati itu adalah hal yang terjadi karena .. (aku tak tau karena apa)
aku tetap yakin berada pada sisi yang baik , aku mempunyai alasan , ya , alasan yang sangat kuat . bukankah lebih baik aku seperti ini? berkawan dengan siapapun , bercanda dengan siapapun , daripada aku menyatakan cinta yang kemudian hatiku tak sepenuhnya aku berikan , itu jauh lebih tidak berperasaan daripada apa yang sedang aku lakukan saat ini ..

setidaknya , beberapa dari mereka kini telah memiliki pasangan setelah dekat denganku karena aku membuat mereka menunggu terlalu lama . bagiku , itu jauh lebih baik bagi mereka , mencintai orang lain , mencintai orang yang (mungkin) tepat dan lebih baik , daripada harus bersamaku yang masih tertahan dengan masa laluku .

ah , aku mungkin teman yang baik , tapi bukan kekasih yang baik dalam pandangan beberapa orang . aku menuai banyak pujian ketika aku sedang menjalani hubungan dengan seseorang . ya , aku setia , aku tulus , aku mencintai dengan hati , semaksimal yang bisa aku berikan . namun ketika aku sendiri dan tidak menjalani hubungan dengan siapapun , tak aku pungkiri banyak raut kebencian di arahkan padaku . aku tampak seperti cowok brengsek yang tak tau apa itu cinta .

bagiku , itu semua adalah hal yang memang harus aku lewati , suka ataupun tidak . aku benci ketika seseorang merengek-rengek seakan hanya dia yang mengalami kegagalan , seakan hanya dia yang bisa merasakan sakit . aku disini juga pernah merasakan itu semua . kita sama . jadi berhentilah bersikap seakan kalian adalah orang paling menderita di dunai ini , dan lebih parah lagi menganggap aku adalah penyebab dari itu semua . kalian temanku , teman yang baik , teman yang biasa bercanda denganku , tapi jangan memaksaku untuk mengatakan cinta .

hal terakhir yang ingin aku sampaikan , ini semua bukan pelarian . maaf saja kalo kalian sampai berfikir seperti itu , karena bila aku hanya mencari pelarian atas sakit yang aku rasa , aku tak akan memilih kalian . karena , bagiku kalian jauh lebih berharga , dan kalian pantas untuk dicintai oleh orang yang tepat . karena itulah aku tak pernah berfikir menjadikan kalian semua sebagai pelarian atas masalahku sendiri .

aku punya cara sendiri dalam menjalani hidup , dan seseorang bisa saja terluka karenanya , termasuk kalian , maaf ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading