Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

dia adalah wanita

Juli 18, 2011


barusan aku seakan baru menyadari 1 hal penting yang selama ini tak sengaja terabaikan . sebelum ini aku teruskan , perlu pembaca ketahui bahwa ini masih seputar tentang-nya , jadi kalau anda merasa bosan ataupun malas untuk mengetahui apa yang akan saya tulis , silahkan tutup halaman ini dan sampai ketemu di halaman lain .. :)

satu hal yang saya tuliskan diatas bukan tentangku lagi , namun tentangnya yang selama ini aku bicarakan . tidak selalu sih , tapi cukup sering . mungkin selama ini aku menceritakan tentang sosok itu dengan gambaran yang hanya tersalurkan dari 1 sudut pandang saja . dan itu benar , ak memang hanya menyampaikan dari 1 sudut pandang yang aku rasa relevan untuk dibahas dalam artikel-artikel yang aku tulis .

secara umum , orang yang tidak mengenalnya mungkin berfikiran bahwa dia adalah sosok yang angkuh , kuat , cuek , dan menggapai masa depan dengan mudah sebagaimana dia dengan mudah melemparkan masa lalu jauh ke belakang . dan sesungguhnya itu tidak sepenuhnya salah , karena sungguh dia adalah orang tercuek yang pernah aku temui dalam hidup .

disisi lain , aku baru menyadari bahwa dia seakan-akan aku gambarkan sebagaimana seorang kesatria yang sangat kuat dan hantinya terbuat dari batu yang tak mungkin bisa merasakan sakit , tidak bisa merasa kehilangan , dan tidak bisa menangis . dan memang selama ini aku menganggapnya demikian . namun baru aku sadari mungkin itu semua salah .

secuek apapun dia , seacuh apapun dia , harusnya aku menyadari bahwa dia tetaplah wanita . bukankah wanita itu dianggap sebagai makhluk dengan perasaan yang paling halus dibandingkan dengan pria? dan bagaimana aku bisa melupakan kenyataan itu?

aku tidak membelanya , aku hanya merasa harus menyampaikan ini . bagiku , suatu keharusan bagiku untuk menyampaikan kebenaran dari apa yang aku tulis , jika tidak , maka aku sama saja menebarkan kebencian kepada orang yang mungkin saja tidak pembaca kenal .

kembali ke topik awal , dia wanita . bahwa kemudian aku sadar , bukankah sangat mungkin dia merasa kehilangan layaknya kehilangan yang aku rasa dulu? sangat mungkin pula ia menangis ketika mengenang semua yang telah kami lalui saat itu , dan kenapa aku tidak menyadarinya? eng ing eng , tenang sja , karena aku sudah memiliki jawabannya .. :)

aku dengan mudah tau kenapa aku bisa luput dari hal itu selama ini , dan jawabannya hanya satu yaitu karena keacuhan yang dia miliki itu .

analogikan dia sebagai seorang anak yang tidak bisa merespon apapun yang diperbuat terhadapnya . suatu ketika dokter mencoba untuk menyubitnya , tapi anak itu diam saja , tidak mengatakan 'aduh' atau menunjukkan raut kesakitan . nah , seperti itulah dia selama ini . aku tak melihat adanya kekosongan dalam dirinya . dia tampak baik-baik saja disana , dan terlihat tidak kehilangan sama sekali . bukankah dengan begitu sangat wajar bila dengan mudah aku menganggapnya dalam keadaan yang sempurna?

tapi lagi-lagi aku yang salah , karena mungkin saja penilaianku yang salah disebabkan oleh keacuhanku juga . mungkin jika aku mau sedikit menurunkan egoku dan merendah dihadapannya , menanyakan bagaimana keadaan dan perasaannya maka dia akan mengungkapkan segala apa yang ia rasa .. tapi itu hanyalah ekspektasiku hari ini , bukan berarti jika aku melakukan hal itu sejak awal maka semua ini tak akan terjadi , sekali lagi itu hanya ekspektasi , realitanya bisa saja berwujud lain ..

ah , rasanya jadi ringan setelah menjelaskan ini semua . jadi setidaknya aku tak hanya menggambarkan dia sebagai sosok amah kuat yang tak tersentuh rasa sakit karena mungkin saja dia juga sempat berada pada posisi terendah dalam hidupnya saat itu . toh bagaimanapun juga dia adalah seorang wanita dan kini telah menjalani kisahnya sendiri bersama orang yang telah ia pilih .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading