Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

kini , air hujan tersenyum padaku

Juli 11, 2011


malam ini hujan turun , hujan dimusim kemarau .. tepat disaat aku berada pada titik yang tidak aku suka pula . air hujan membuat pucuk daun itu basah , merambat hingga membasahi akarnya yang terpendam dalam tanah . mungkin daun itu sedang bersorak ketika air merambat melewatinya , setidaknya air telah memberikan kesejukan padanya . tapi , bagaimana denganku? apa air hujan juga berpengaruh sama padaku saat ini? aku pikir tidak , bagiku hujan kali ini sama saja dengan hujan yang lain , tidak istimewa sedikitpun . bahkan bila boleh berucap , aku semakin membenci hujan .

dulu , sekitar 4-5 tahun yang lalu aku pernah mencintai hujan , sangat mencintainya .. bagiku hujan memberiku ketenangan , memberiku kenangan , bahkan aku suka bermain-main dengannya dengan mengenakan seragam putih-abu abu . aku pernah membaca I love walking in the rain because no one knows I'm crying , dan bahwa kemudian kalimat itu menjadi kalimat favoritku . sampai suatu ketika aku sangat membenci hujan , aku selalu merasa tidak senang pada kehadirannya , bagiku kehadirannya hanya menggangguku , mengganggu rencana yang telah aku susun , dan kebencian itu terpelihara dengan baik hingga malam ini .

tapi jika aku bertanya pada diriku sendiri , apa salah hujan padaku hingga aku sangat membencinya? bukankah bukan keinginannya untuk merusak setiap rencana yang telah aku buat? secara sembunyi-sembunyi aku akan mengakui bahwa sebenarnya aku tak mempunyai alasan yang cukup jelas kenapa aku harus membenci hujan .

sama halnya jika seseorang membenciku , merasa terganggu olehku , merasa kehadiranku hanya mengacaukan semua hal yang ia rencanakan , hal itu bukanlah inginku . lagipula , siapa sih yang punya cita-cita menjadi pembuat keonaran? menjadi orang yang hanya bisa merusak? tak ada kan? hanya saja , mungkin aku hadir disaat yang kurang tepat hingga aku membuat seseorang kecewa atas kehadiranku , kecewa atas keberadaanku ..

kini aku layaknya hujan pada musim kemarau , kehadiranku mungkin saja disambut bahagia oleh beberapa orang dan mungkin pula disambut dengan kebencian oleh beberapa lainnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading