Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Tulang Rusuk Laki-Laki

Januari 24, 2011



Karena Allah melihat Adam kesepian , Allah mengambil rusuk Adam dan menciptakan Hawa . Semua LAKI-LAKI mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan WANITA yang tepat , LAKI-LAKI tidak akan lagi merasakan sakit di hatinya .

Sepenggal cerita ..

WANITA : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
LAKI-LAKI : Kamu!!!
WANITA : Menurut kamu , saya ini siapa?
LAKI-LAKI : (Menatap WANITA dengan pasti) Kamu adalah tulang rusukku!

Setelah menikah , pasangan itu mengalami masa yang indah dan manis . Setelah beberapa waktu , pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing . Lama kelamaan hidup mereka mulai terasa membosankan . Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain . Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu menjadi semakin panas .

Pada suatu hari mereka bertengkar , WANITA lari keluar rumah . kemudian dia berteriak "Kamu tidak mencintaiku lagi!" . LAKI-LAKI sangat membenci ketidakdewasaan WANITA itu dan secara spontan berteriak "Aku menyesali pernikahan ini! Kamu ternyata bukan tulang rusukku!" .

Tiba-tiba WANITA terdiam dan berdiri kaku untuk beberapa saat . LAKI-LAKI menyesali akan apa yang sudah dia ucapkan , tetapi seperti air yang telah tumpah , tidak mungkin untuk diciduk kembali . Dengan linangan air mata , WANITA pergi , bertekad untuk berpisah . "Kalau aku bukan tulang rusukmu , biarkan aku pergi . Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing" .

Lima tahun berlalu . LAKI-LAKI masih belum menikah lagi , ia tetap mencari tau tentang kehidupan WANITA yang telah pergi . WANITA itu pernah menikah 2 tahun lalu tetapi bercerai . LELAKI kecewa saat mengetahui WANITA tidak menunggu sepertinya . Dan di tengah malam yang sunyi , dia merasakan sakit di hatinya . Tetapi LAKI-LAKI tidak sanggup mengakui bahawa dia merindukan WANITA .

Suatu hari , mereka akhirnya bertemu kembali . Mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas .
LAKI-LAKI : Apa kabar?
WANITA : Baik .. kamu sudah menemukan tulang rusukmu yang hilang?
LAKI-LAKI : Belum .
WANITA : Aku akan terbang ke New York dengan penerbangan berikut . Aku akan
kembali 2 minggu lagi . Telpon aku kalau kamu ada waktu . Kamu tahu nombor telponku kan? Tidak ada yang berubah .
WANITA tersenyum manis , lalu berkata "Selamat tinggal .." .

Seminggu kemudian , LAKI-LAKI menerima kabar WANITA adalah salah seorang korban Menara WTC .

Malam itu , sekali lagi , LAKI-LAKI kembali merasakan sakit dihatinya . Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena WANITA , tulang rusuknya sendiri yang telah dipatahkan kerana kebodohannya .

Kita melampiaskan 99% kemarahan kepada orang yang paling kita cintai . Dan akibatnya adalah penyesalan . Seringkali penyesalan itu datang setelah semua terjadi , dan saat kita menyadari kesalahan kita , semua sudah terlambat . Oleh karenanya , jagalah dan sayangilah orang yang dicintai dengan sepenuh hati .

Sebelum mengucapkan sesuatu berfikirlah dulu , apakah kata-kata yang kita ucapkan akan menyakiti orang yang dicintai? Andai nanti bisa menyakitinya , sebaiknya jangan pernah diucapkan kerana akan semakin besar risiko untuk kehilangan orang yang dicintai . Jadi berfikirlah , apakah kata-kata yang akan diucapkan sebanding dengan akibat yang akan diterima ..

2 komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading