Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Hal Kecil yang diLupakan

Januari 19, 2011



begitu banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita , dan apakah semua itu selalu kita ingat selamanya? begitu banyak hal penting yang terus hadir setiap hari dalam hidup kita , hingga beberapa hal 'kecil' sering kita lupakan , padahal hal yang kita sebut 'kecil' itu akan sangat memiliki arti yang sangat 'besar' bila kita mau mengenangnya ..

1. saat seseorang tiba tiba datang dan mengajakmu berkenalan
suatu hal yang sepele kan? suatu hal yang 'biasa' kan? tapi posisikan bahwa orang itu telah lama tertarik padamu . posisikan bahwa orang itu hanrus memiliki keberanian yang 'luar biasa' hanya untuk mengajakmu berkenalan . maka , hal tersebut tak akan menjadi sepele , tapi suatu usaha yang sangat luar biasa .

2. saat seseorang terdiam saat bertatap muka denganmu
pengecut? tidak juga .. banyak hal yang bisa membuat seseorang terdiam dihadapan orang lain . analogikan kamu sedang berdiri di depan seorang yang sangat kamu idamkan selama ini , bukankah itu menjadi wajar ketika kamu tak bisa mengatakan apapun?

3. saat seseorang tertawa untukmu
hal yang sangat sepele? tak spesial sedikitpun bagimu? mungkin saja ini adalah hal yang biasa ketika kamu sedang menonton acara parodi di televisi . namun , bagaimana kalo orang tersebut tertawa untukmu disaat hatinya terluka? bagaimana kalo orang itu tertawa untukmu saat kamu membuat dunianya hitam? tawa itu tak akan 'semurah' ketika kamu menyaksikan sebuah acara parodi .

4. saat seseorang selalu mengatakan 'iya' padamu
dia orang yang kaya , mempunyai apapun dan tak kekurangan apapun juga . sangat kecil artinya ketika kamu meminta sesuatu dan dia mewujudkannya dalam sekejap secara materi . namun , bagaimana kalo seseorang itu memberikan hal yang indah dalam hidupnya ketika kamu memintanya? kenangannya? hatinya? sungguh hal itu bukan hal yang 'kecil' kan?

5. saat seseorang masih menatapmu saat orang lain menggenggam tanganmu
bukan hal yang spesial mungkin , biasa saja , saat yang menatapmu itu adalah temanmu , saat yang menatapmu itu tak mengartikanmu lebih dalam hidupnya . namun analogikan bahwa kamu berada dalam posisi orang yang selama ini mencintaimu dan kamu melihat orang yang kamu cintai bersama orang lain , apa hal itu masih cukup 'kecil'?

....

terkadang ,
ada hal kecil yang bagi orang lain mungkin tidak penting .
tapi bagiku hal itu penting , teramat penting malah .

aku selalu mengingat semua hal yang aku laaui daLam hidup .
hampir semua .
hal baik .
hal buruk .
yang senang . yang sedih . yang menakutkan .
semua . apa pun itu .
walaupun ada yang terlupa , mungkin hanya karena penuhnya memori dalam pikiranku . pastinya itu hanya terselip saja dalam jutaan labirin yang ada dalam otakku .

seperti kata seorang teman dalam message yang dikirimnya :
kenapa penulis itu bisa menuLis sesuatu yang menggugah pembacanya?
karena mereka mempunyai sesuatu yang tidak sanggup untuk dipikirkan oleh orang lain .
mereka spesial .
sebanyak apa pun penuLis di muka bumi , bahasa dan tutur mereka selalu khas .
it's a gift . it's a mind .
imajinasi , khayaLan , dan situasi dramatis yang selalu diinginkan dan jika terjadi hal indah akan selalu diingat .
hal kecil yang tidak terpikirkan orang lain .


aku hanya bisa mengatakan , makasih ..

ya begitulah .
jangan berkecil hati jika ternyata ada suatu hal yang bagi kita sangat berarti , tapi bagi orang lain itu hanyalah hal biasa yang bahkan tak penting sama sekali .

2 komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading