Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

sebuah cerita (bagian 3)

April 08, 2010

Cerita ini hanyalah FIKSI dan karangan. TIDAK ADA HUBUNGAN antara isi cerita dengan kenyataan yang ada dalam hidup pembaca. kesamaan nama tokoh, tempat, atau hal lainnya adalah kebetulan semata, namun bila memang disengaja oleh penulis, itu merupakan kesengajaan yang benar-benar disengaja dan tidak direkayasa.

-bagian 3-


///5 hari sebelum hari ini///
(hariku semakin suram saja rasanya. canda dari teman-temankupun sepertinya tidak dapat merubah suasama hatiku ini. Mita-lah yang aku butuhkan, aku tau itu, tapi aku tak bisa bersamanya lagi, tidak untuk membuatnya menangis lagi dan terluka begitu dalam karenaku)
***
///335 hari sebelum hari ini///
(kami sedang berjalan di pinggiran taman kampus untuk menghabiskan sore yang cerah)
>mita: (berlari mendahuluiku dan kemudian berbalik memandangku) bukankah indah sekali cuaca hari ini..
>aku: (tersenyum) ya, begitulah yang tampak..
>mita: kenapa aku masih merasa bahwa kehidupan sebelum ini memang benar-benar ada ya?
>aku: (membuang nafas dalam) sudahlah, aku tak ingin membahasnya.
>mita: (menggoda) kenapa? kamu takut mengakui bahwa aku yang benar bukan?
>aku: (tersenyum) bukan. aku hanya sedang tak ingin berdebat denganmu hanya karena hal bodoh itu.
>mita: baiklah, karena hari ini aku sedang bahagia, aku akan mengabulkan keinginanmu itu. (tertawa)
>aku: (tertawa) baiklah, aku ucapkan terimakasih kalo begitu.
>mita: (terbatuk kecil) ayo kita duduk disana, aku lelah. (menunjuk sebuah tempat duduk yang kosong ditepian taman)
>aku: (mengangguk)
>mita: (berhenti dan memandangku) sebelum kita kesana, belikan aku minuman, aku haus.
>aku: (tertegun) kenapa aku?
>mita: (tersenyum) karena kamu laki-laki. (berjalan meninggalkanku)
>aku: (tersenyum) baiklah kalo begitu.
>mita: (berteriak) aku akan menunggumu disini, 5 menit.
>aku: (melambaikan tangan)
(8 menit kemudian..)
>mita: (cemberut) kau terlambat.
>aku: (tersenyum) tapi aku kembali untukmu..
>mita: (terkejut lalu tersenyum malu) jangan menggodaku.
>aku: (tertawa) tapi aku memang kembali kan? aku bisa saja meninggalkanmu disini sendiri dan menungguku sedangkan aku sudah setengah perjalanan pulang.
>mita: (melotot) apa kamu akan melakukannya?
>aku: (menutup mata dan tertawa) sekilas tadi aku sempat ingin melakukannya.
>mita: (memukulkan botol minuman yang dipegangnya ke lenganku) jahat! jahat! jahat!
>aku: (berusaha menghindar dan tertawa) aku bercanda cantik..
>mita: (terdiam dan menunduk) berjanjilah kamu tak akan meninggalkanku.
>aku: (berhenti tertawa dan memandangnya) aku tak akan meninggalkan seorang teman yang rela menungguku di taman sendirian.
>mita: (memandangku dan tersenyum)
>aku: (terdiam)
***
///300 hari sebelum hari ini///
(berlari sepanjang lorong kampus, menghampiriku yang sedang membereskan buku karena terjatuh)
>mita: (terengah-engah) aku.. ingin.. bicara.. denganmu..
>aku: (mengernyitkan dahi) silahkan.
>mita: (mengambil nafas dalam) aku baru sadar setelah berfikir keras akhir-akhir ini, aku sadar bahwa ternyata aku merindukanmu bila tak bertemu, aku sadar bahwa aku mencintaimu bila aku jauh darimu, dan aku sadar bahwa mungkin saja kita ditakdirkan bertemu siang itu.
>aku: (terkejut dan berusaha menahan tawa) apa kamu sedang menggodaku dan kamudian akan mengolok-olok aku setelah aku terpancing?
>mita: (melotot) aku serius Tam, kamu pikir aku sedang bercanda?
>aku: (tersenyum) itu karena kita selalu bercanda bila bertemu. selalu tak ada hal serius yang kita perbincangkan kan?
>mita: (mengeluh) tapi kali ini aku serius..
>aku: (berfikir sejenak) kita bicarakan lain waktu saja. sakarang bukan waktu yang tepat menurutku.
>mita: (menutup mata sejenak) kapan?
>aku: (berjalan menjauh dan tersenyum) kamu akan tau bila memang sudah saatnya kita bahas hal itu berdua.
>mita: (terdiam dan kecewa)
***
-bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading