Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Orang Bodoh bicara Kemerdekaan

Agustus 17, 2011


yeyeye , 66 tahun Indonesia MERDEKA .. senang? tentu . tidak ada alasan untuk tidak senang kan? bangga loh jadi warga negara Indonesia , meskipun dengan keadaan yang serba pas-pasan seperti sekarang ini . alesan untuk bangga? banyak banget , tapi yang paling TOP yaitu ga ad negara didunia ini yang mengkritik habis-habisan saat negara mereka merayakan kemerdekaannya . sungguh membanggakan kan? satu-satunya di dunia loh cuma Indonesia ini .

aku ga nolak kenyataan yang menunjukkan betapa bobroknya sistem pemerintahan yang sedang berjalan hari ini dan hari-hari lain . itu memang kenyataan , terus kenapa? faktanya , yang menjalankan pemerintahan itu loh orang Indonesia juga . kalo menurut kamu yang mimpin ga becus , apa kamu merasa lebih becus dari yang sekarang? ingat , poin pentingnya ada pada kalimat 'sama sama orang Indonesia' .

aku pernah dengar seorang budayawan mengatakan kurang lebih seperti ini :
kita sebagai bangsa ini sudah dijajah terlalu lama , hidup dalam kesengsaraan terlalu lama . jadi , jangan heran kalo kita sekarang mudah puas dengan apa yang diperoleh meskipun itu hanya sedikit . karena bila melihat kebelakang , kita sungguh sangat menderita .
nah , pernyataan ini ga salah sodara-sodara , saya cukup setuju kok . dan itu tidak menunjuk satu atau dua orang saja , melainkan seluruh bangsa ini . aku loh yakin , kamu juga cepet puas dengan apa yang kamu hasilkan/ peroleh . itu sudah terindoktrinasi dalam pikiran kita sejak dulu . kalaupun ada yang berbeda , itu hanya segelintir orang yang memang memiliki latar keluarga yang cerdas dan berwawasan luas , bukan sekelompok orang yang hanya menyuarakan kritikan bagi orang lain .

kita ini sudah merdeka , 66 tahun bos , tanggal 17 Agustus 1945 pak Karno sudah memproklamirkn kemerdekaan kita di depan orang banyak . gitu loh kok bisa-bisanya ada yang bilang kita ini belum merdeka . ini yang bego siapa?!

ga ada urusan antara kita ngerayain dan mensyukuri kemerdekaan 17 Agustus dengan banyak orang terlantar , koruptor tidur nyenyak , atau bahkan orang sekarat di pelataran parkir tanpa ada Rumah sakit yang mau menerima . kita merayakan kemerdekaan 17 Agustus atas berdaulatnya Negara ini . pak Karno membacakan naskah proklamasi tidak mengatakan tentang ORANG MISKIN ataupun PEKERJAAN YANG LAYAK ataupun sejenisnya , tapi KEMERDEKAAN yang menjadi HAK SETIAP BANGSA di dunia .

jadi , menurutku kita yaa memang sudah merdeka sejak 66 tahun yang lalu . meskipun Belanda dengan agresinya tetap berusaha merebut kekuasaan . kalo masalah kemiskinan dan pengangguran , yaa silahkan saja dibahas dalam wacana lain , silahkan katakan KITA BELUM MERDEKA dan MASIH DIJAJAH , tapi bukan mengecilkan 17 Agustus . kalau saat itu pada pendahulu berani mengambil langkah untuk memproklamirkan kemerdekaan dari penjajahan , sekarang daripada kalian ribut sendiri dan kritik sana-sini , llebih baik ambil tindakan BAGAIMANA agar bangsa Indonesia juga MERDEKA dalam urusan KESEJAHTERAAN , KESEHATAN , PENDIDIKAN , dan hal lain yang sering kalian suarakan di luar sana .

Indonesia telah Merdeka , itu yang harus kalian ingat sebelum mencaci bangsa kalian sendiri !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading