Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

mimpi semalam

Agustus 15, 2011


bicara tentang mimpi , siapa sih yang ga pernah mimpi? ga ada deh kayaknya .. orang tidur yaa sudah menjadi sesuatu yang wajar bila bermimpi . mimpi ketemu artis , mimpi dikejar ular , mimpi basah , dan berbagai macam mimpi lainnya , bebas , tidak ada batas .

setiap mimpi yang ada , ternyata bisa diartikan atau dengan kata lain dicari logikanya sehingga bisa diterima akal sehat meskipun dengan cara yang aneh dan tidak masuk akal . bahkan , bukankah kini sudah ada 1001 tafsir mimpi? dan sebenarnya itu semua hanya berdasarkan dari kesimpulan yang dilihat sebelumnya sebelum tafsir itu dibuat . karena bagaimanapun juga , mimpi hanyalah mimpi , terserah mau menghubungkannya dengan sesuatu di dunia nyata atau tidak , hak masing-masing orang .

tapi pernah ga mikir kebelakang sebelum mimpi itu tercipta? maksudnya jangan cuma berfikir "apa maksud dari mimpi itu" melainkan "kenapa aku bisa bermimpi seperti itu" .. karena menurut pendapat pribadiku yang tidak diperkuat oleh teori apapun , aku meyakini bahwa apa yang kita mimpikan sangat berkaitan erat dengan apa yang ada dipikiran kita sebelum kita tidur dan memulai petualangan .

sebagai contoh begini , semalem nih aku kepikiran (benar-benar tidak direncanakan) sesosok makhluk yang sangat menjijikkan , aku membencinya selama kurang lebih 2 tahun ini . sebut saja bunglon (bukan nama sebenarnya) . aku memang membencinya sejak aku mengetahui ada makhluk ini , dan kebencianku semakin memuncak sejak bulan lalu , dengan alasan yang sepertinya tidak perlu aku sampaikan disini . back to topic , semalem aku kepikiran si bunglon ini , kepikiran betapa busuknya makhluk ini , kepikiran betapa sejak awal dia memang punya itikad ga bener . bahkan , jika membunuh itu bukan merupakan dosa dan tidak melanggar hukum , aku dengan senang hati akan membunuhnya , memutilasinya , dan kemudian membuang bangkainya ke tengah jalan biar di lindas truk dan bis dan kendaraan lain yang lewat (sadis tapi pantas untuk makhluk ini) . after that , aku tertidur , dengan pikiran penuh rasa benci atas makhluk yang bernama bunglon ini . you know what? I dream abaout the fu*king thing!! oh , aku bener-bener ga menyangka bakal mimpi makhluk itu , dan hebohnya lagi aku mimpi bunuh dia , membunuh dalam artian yang sebenarnya , menghilangkan nyawa .

nah dari contoh di atas , aku yakin bahwa apa yang mengisi pikiran kita sebelum tidur , sangat mempengaruhi apa yang kita impikan ketika tidur . tentu saja pikiran yang aku maksud itu adalah pikiran yang bener-bener mendominasi , pikiran yang mengambil hampir 100% kemampuan berfikirmu sebelum tidur . dan sebagai informasi , aku sudah sering bermimpi akan hal-hal yang sebelumnya mengganggu pikiranku sebelum tidur , misalnya aku pernah bermimpi belajar sihir di sekolah sihir Hogwart saat aku membaca novel Harry Potter yang ke 5 (betapa kekanak-kanakan sekali mimpiku) , bahkan aku pernah bermimpi mendapatkan nilai A pada matakuliah seorang dosen yang sangat tidak aku suka .

terlepas dari itu semua , mimpi hanyalah mimpi . mimpi bukan sesuatu yang harus dtakuti atau dihindari , terlebih mimpi itu memberi kita semangat bahwa ada dunia lain yang bisa kita raih selain kenyataan yang terkadang pahit untuk dijalani . meskipun , mimpi menyimpan lebih banyak misteri yang belum terungkap , sedangkan kenyataan menyimpan lebih banyak kejutan yang akan membuat kita lebih mencintai mimpi .. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading