Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Cinta itu Cinta ..

Desember 24, 2010



Sebagian besar orang mungkin pernah merasakan jatuh cinta . Bahkan pernah benar-benar merasa tergila-gila karena cinta atau bahkan terpuruk karena cinta . Tetapi , pernahkah kamu berpikir , apakah yang benar benar kamu rasakan itu adalah cinta ? Karena banyak orang menganggap cinta itu tidak terdefinisi . Cinta itu subjektif . Cinta adalah satu kata yang bukan kata . Karena cinta hanya dirasa .

Menurut KBBI, "Cinta" didefinisikan sebagai berikut:
1 suka sekali; sayang benar
2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan
3 ingin sekali; berharap sekali; rindu:
4 kl susah hati (khawatir); risau

Sementara itu , Cinta menurut beberapa orang diartikan secara subjektif . Ada yang bilang cinta itu adalah rasa . Yang lainnya mengatakan , cinta adalah bahagia . Apapun definisi cinta , yang jelas , sering kali cinta melibatkan dua . Dua hati , dua jiwa , dua tubuh , dan juga dua pikiran .

Nah , di saat kamu jatuh cinta . Cinta macam apakah yang kamu miliki ?

Jika kamu mencintai seseorang karena kamu berpikir bahwa ia benar-benar menawan , baik tampan ataupun cantik , maka itu bukanlah cinta , itu adalah tergila-gila . Tergila-gila yang didasarkan pada rupa dan muncul hanya karena daya tarik fisik semata .

Jika kamu mencintai seseorang karena kamu berpikir bahwa kamu tidak boleh meninggalkannya sebab orang lain di sekitarmu berpikir bahwa kamu tidak boleh meninggalkannya , maka itu bukanlah cinta , itu adalah kompromi .

Jika kamu mencintai seseorang karena kamu tidak bisa membiarkannya menderita , dan bahwasanya jika kamu meninggalkannya hanya akan menyakiti perasaannya , maka itu juga bukanlah cinta , itu adalah suatu kemurahan hati .

Akan tetapi , jika kamu mencintai seseorang , dan ketika orang yang kamu cintai itu menumpahkan air matamu , kamu masih menyayanginya . Dan ketika ia mengabaikanmu , kamu masih merindukannya . Dan ketika orang itu mulai mencintai yang lain , kamu masih bisa tersenyum dan mengatakan padanya "aku telah bahagia karenamu ," maka itu adalah cinta sejati . Cinta yang tak sekadar tulus . Cinta yang agung . Karena kamu tak bisa memberikan alasan kenapa kamu mencintainya .

Untukmu yang duduk jauh di sana , untukmu yang telah bersembunyi dariku selama ini ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading