Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

seberapa NAIF-kah dirimu ?

September 09, 2010



Lupa dan atau Tak Tau Memaknai Naif?
tidak penting , teruskan saja membaca hingga akhir artikel ini ..

Bagi yang masih ngerasa di umurnya yang sekian belum juga mengerti tentang arti naif , tenang saja , saya juga baru tau makna naif akhir-akhir ini .. :)

Ketika itu saya dikejutkan dengan satu kata yang masih asing di telinga saya , Naif!
Saya seorang yang naif menurut dia.
Selama ini saya tidak tahu apa arti sebenarnya dari kata naif . Naif menurut pengertian yang saya simpulkan , adalah sifat polos , agak kekanak-kanakan, dan memandang hidup selalu lurus tanpa kelokan , dan setiap proses hidup selalu bahagia , tanpa derita , atau bermuram durja.. (innosense)

Sekarang subuh mulai beranjak pagi namun hujan masih saja tak kunjung reda , kadang manusia , ketika sedang bahagia lupa memaknai bahwa suatu saat akan merasa sedih . Ketika suatu saat berteman , maka bukan tidak mungkin suatu saat akan tidak berteman . Ketika sedang jatuh cinta , lupa memaknai bahwa bisa saja dari cinta itu kita lupa memikirkan tentang patah hati , kecewa , atau bahkan benci. ketika seseorang menerima kebaikan orang lain , lupa bahwa orang lain itu juga manusia yang selalu punya salah dan tempatnya khilaf dan manusia juga punya sifat buruk yang mungkin saja muncul secara tiba-tiba . Kadang ketika seorang teman yang kita percaya tiba-tiba berkhianat , kita lupa memaknai bahwa sifat seseorang tidak selalu baik , sama halnya dengan diri kita , penuh salah dan khilaf . Dan mungkin hal itu yang membuat kita kecewa , karena dengan kenaifan , kita terlalu berharap yang muluk-muluk dalam hidup , tanpa memikirkan kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi .

Dalam hidup , termasuk dengan nasib dan hubungan dengan banyak orang juga merupakan kejutan . Memaknai naif mungkin salah satu kejutan indah dalam sebuah kehidupan . Karena kenaifan tentu saja membuat saya belajar banyak hal .

Ada beberapa sisi naif yang bisa dipandang baik . Sisi untuk berfikiran positif dan sisi untuk berkhusnudzon (bersangka baik) dengan apapun dan siapapun . Tapi disisi lain , belajar untuk tidak berebih-lebihan dan memahami bahwa kehidupan itu berisi banyak paketan-paketan yang kadang mengejutkan dan tak sesuai bayangan , bisa memberi makna bagaimana kita bisa lebih mengerti arti kekecewaan . “Belajar memahami, sebelum memarahi” , menjadi pelajaran tersendiri bagi saya .

Rintik hujan masih juga belum berhenti ketika waktu sudah menunjukkan jam 07.00 pagi . Saya merasa pagi ini hati saya sedikit tersirami (lebai) . Memandangi rintik hujan di luar kamar membuat saya tersenyum dan bergumam "Life is still beautiful, isn't it?" (naif sekali kan?)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading