Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

-mantan-

September 20, 2011


hari ini , adakah manusia yang belum memiliki 'mantan'? tentu saja ada , bukankah itu tadi sebuah pertanyaan yang cukup bodoh? tapi maksudku , adakah manusia dalam usia-usia yang bisa dikatakan masih dini yang tidak memiliki mantan? mungkin kisaran usia 12-20 tahun? mungkin hampir tidak ada .

kali ini aku ingin membahas sesuatu yang berkaitan erat dengan apa yang dikenal dengan sebutan mantan . mantan apapun , entah itu mantan pacar , mantan sahabat , mantan teman , mantan musuh , atau mantan-mantan lainnya ..


beberapa hari yang lalu aku membeli sebuah buku dengan judul Waktu Aku Sama MIKA . sebuah buku yang cukup bagus menurutku , dan isi dari buku itu penuh dengan mantan dari si penulis . tentang betapa si penulis (Indi) mencintai mantannya (Mika) , tentang betapa Indi sangat dimanjakan oleh Mika , tentang betapa hubungan mereka terasa begitu sempurna meskipun semua orang tidak menginginkan hubungan mereka berlanjut .

lalu apa menariknya sebuah buku yang hanya menceritakan tentang mantan dari si penulis? hal yang menarik adalah bahwa pada kenyataannya mereka tidak dipisahkan karena perbedaan prinsip , tidak dipisahkan karena pertengkaran , tidak dipisahkan karena keegoisan masing-masing individu , melainkan dipisahkan karena kematian ..


aku tak bisa membayangkan jika aku mengalami hal itu sendiri , terjadi pada diriku , kehilangan seseorang yang begitu spesial karena kematian datang begitu saja tanpa memberikan peringatan sebelumnya . maksudku , semua orang memang pasti mati , tapi bukankah sangat menyakitkan jika kematian datang disaat kita masih sama-sama muda? masih sama-sama belum mengerti tentang rahasia Tuhan dan segala misteri yang tersembunyi dari-Nya?


mungkin selama ini kita masih bisa melihat mantan kita itu , mendengar suaranya , memperhatikan dia tertawa , bahkan kita masih bisa menyentuh wujudnya , tapi bagaimana jika kita tidak bisa melakukan itu semua? yang bisa kita lakukan hanya mengenangnya , mengenang semua yang pernah terjadi diantara kita dan mantan tanpa bisa berbagi dengannya sedikitpun karena telah dipisahkan antara jiwa dan raga .. maka bersyukurlah jika hari ini apa yang kita sebut mantan masih diberi kesempatan untuk bisa bernafas dan menjalani hari-harinya meskipun dia telah bersama orang lain ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading