Selamat datang dalam duniaku yang sempit ini. selamat menikmati apa yang telah aku tulis, tapi ada yang harus selalu kamu ingat bahwa tidak semua yang aku tulis adalah aku dan tidak semua yang aku bicarakan adalah kamu..

Story of Appreciation..

Februari 15, 2013

yuhuu, sekarang nih tanggal 15 Pebruari. santai, tanggal 14 udah terlalu mainstream, gak menarik sama sekali.. :)
kali ini kita bakal ngobrol sedikit tentang penghargaan. eits, woles (baca:selow=slow) aja, ini bukan tentang Academy Award, bukan pula pemilihan Miss Universe, atau pemilihan lainnya yang berujung pada penghargaan semacam itu. tapi ini tentang penghargaan atas suatu usaha, kerja keras, ketekunan, atau hal-hal semacamnya yang sifatnya kasat mata. hanya bisa dirasakan. hanya bisa diketahui jika kita memang benar-benar ingin melihat.

tentunya sudah tidak asing bagi kita kalo ada sebuah kalimat yang bunyinya, "hargailah jasa pahlawan, mereka telah berjuang demi kita semua". tapi coba dipikir lebih, kenapa kita harus menghargai? apa mereka yang meminta? tentunya tidak kan? nah berikut ini akan aku sampaikan pendapatku tentang itu semua.. ^^,

sebuah usaha, apapun bentuknya, memiliki tujuan yg sama yaitu mendapatkan apa yg diharapkan, mendapatkan apa yang diimpikan, diinginkan. bagaimanapun kondisinya dan bagaimanapun cara melakukan usaha tersebut, sudah pasti tujuannya adalah hal-hal itu tadi.

lantas, apa hubungannya dengan penghargaan? bukankah malah terkesan pamrih kalo seperti itu?
nah justru itu poin yg harus diperhatikan. jatuhnya memang pamrih kalo yg meminta adalah si pejuang itu sendiri. oleh karena itu, kita sebagai orang yang dituju, orang yang dijadikan target usaha, sudah sangat sepantasnya, dan bisa dikatakan hampir wajib untuk kita memberikan penghargaan kepada dia yang telah berjuang.

bisa kita bayangkan bagaimana rasa kecewa itu meremukkan perasaan ketika dia yang telah berjuang dan berusaha untuk kita justru diabaikan oleh orang yang ia perjuangkan?
aku tidak akan mengatakan HARUS untuk siapapun disini, tapi aku hanya ingin mengatakan luka dikulit bisa disembuhkan dengan cepat, luka itu akan mengering, lalu hilang tanpa bekas seiring berlalunya waktu. tapi luka dihati? siapa yang menjamin luka itu akan hilang? seumur hiduppun belum tentu luka itu bisa sembuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Say 'Hello' .. ^^

free counters

 

Find us on Facebook

Most Reading